72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Tradisi Korps dan Sertijab Kasdiv

Kamis, 12 April 2018 15:09:08 - Oleh : admin - Dibaca : 386 kali

Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Tradisi Korps dan Sertijab Kasdiv

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Agus Suhardi memimpin acara tradisi korps dan serah terima jabatan Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad, dari Brigjen TNI Syafrial, psc., M.Tr. (Han) kepada Kolonel Inf Hariyanto, S.I.P., di Hall Kehormatan Markas Divif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Rabu (11/4).

Proses alih tugas dan jabatan ini merupakan hal yang wajar terjadi di lingkungan Divisi Infanteri 2 Kostrad, sebagai bagian dari tour of duty dan tour of area, yang dapat mewujudkan proses kaderisasi dan regenerasi kepemimpinan sesuai tuntutan serta kebutuhan organisasi.

Acara diawali dengan penciuman Pataka "Vira Cakti Yudha" di hadapan Pangdivif 2 Kostrad, yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan naskah berita acara serah terima jabatan antara pejabat lama dengan pejabat baru.

Dalam sambutannya, Pangdivif 2 Kostrad mengatakan bahwa disamping sebagai bagian dari sistem pembinaan personel, serah terima jabatan juga merupakan upaya optimalisasi pencapaian tugas pokok satuan Divif 2 Kostrad, seiring tuntutan tugas-tugas kedepan yang semakin dinamis dan kompleks.

Lebih lanjut Pangdivif 2 Kostrad mengucapkan terima kasih kepada Brigjen TNI Syafrial, psc., M.Tr. (Han) atas dedikasi, loyalitas dan prestasi selama menjabat. "Selamat jalan, selamat bertugas di tempat baru, jadikan pengalaman tugas selama ini untuk memperkaya wawasan dalam meraih keberhasilan dan kesuksesan ditempat tugas yang baru", ucapnya.

Brigjen TNI Syafrial, psc., M.Tr. (Han) telah menjabat sebagai Kasdivif 2 Kostrad sejak Maret 2017 yang lalu, dan akan meneruskan tugas serta pengabdiannya sebagai Kepala Staf Komando Daerah Militer II/Sriwijaya.

Disamping itu, Panglima Divisi juga menyampaikan selamat kepada Kolonel Inf Hariyanto, S.I.P. atas jabatan baru sebagai Kasdivif 2 Kostrad, "Semoga dapat memacu semangat dan kreativitas, sehingga melahirkan ide serta pemikiran baru dalam rangka memberikan pengabdian terbaik bagi kemajuan Divisi Infanteri 2 Kostrad", harapnya.

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral
Senin, 12 Februari 2018
Panglima TNI Perintahkan AL Berantas Peredaran Narkoba di Perbatasan