72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Dharma Santi : Saling Memaafkan Untuk Mencapai Kedamaian

Kamis, 12 April 2018 15:10:54 - Oleh : admin - Dibaca : 213 kali

Dharma Santi : Saling Memaafkan Untuk Mencapai Kedamaian

Dharma Santi sebagai rangkaian perayaan hari Raya Nyepi secara filosofi mengadung makna untuk saling memaafkan antara sesama untuk mencari kedamaian. Terkait hal itu Umat Hindu Kodam IX/Udayana melaksanakan kegiatan Dharma Santi sebagai rangkaian hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1940/2018, pada Rabu (11/4) di Aula Udayana Makodam IX/Udayana.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 600 orang personel satuan jajaran Garnizun Denpasar, dengan mengusung tema : Melalui Catur Brata Panyepian Kita Tingkatkan Sradha Dan Bhakti Parajurit Serta PNS TNI-AD Yang Dilandasi Jiwa Kesatria, Militan, Loyal, Profesional Dan Modern Guna Mendukung Tugas Pokok.

Acara diawali dengan Tari Sekar Jempiring yang dikenal juga sebagai Maskot Kota Denpasar yang terbangun dari inspirasi keindahan warna dan harumnya aroma Bunga Jempiring, dipersembahkan oleh para Mahasiswa Akper Denpasar, serbagai ucapan selamat datang dan terimakasih kepada para undangan yang hadir.

Memasuki  acara pokok dibacakan Sloka dan Palawakya yang diambil dari Wira Carita Adi Parwa, dibacakan oleh Ni Wayan Ari Sukmayanti dan diterjemahkan oleh Dewa Made Bali Sugiharta, Mahasiswa Institut Hindu Dharma Negeri Denpasar.

Pada kesempatan tersebut Irdam IX/Udayana, Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede, ST., M.Si. mewakili Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, membacakan sambutan Pangdam menyampaikan bahwa Dharma Santi yang dilaksanakan hari ini merupakan akhir dari perayaan Hari Raya Nyepi yang secara filosofi memiliki makna kedamaian atau berdamai, ini sangat positif dimana kita saling mengucapkan selamat dan saling memaafkan untuk memperoleh suatu kedamaian.

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral
Senin, 12 Februari 2018
Panglima TNI Perintahkan AL Berantas Peredaran Narkoba di Perbatasan