72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

KRI DR.Soeharso-990 Dukung Geladi Parsial Satgas Pengamanan Dan Evakuasi Bencana

Jum`at, 13 April 2018 10:11:03 - Oleh : admin - Dibaca : 138 kali

KRI DR.Soeharso-990 Dukung Geladi Parsial Satgas Pengamanan Dan Evakuasi Bencana

Geladi Parsial Pengamanan dan Evakuasi Bencana Alam merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh TNI Angkatan Laut dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana alam. Kali ini TNI Angkatan Laut bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali melaksanakan latihan penanggulangan bencana yang berlangsung di Perairan Nusa Dua, Bali. Kamis (12/04/2018).

Pelaksanaan geladi parsial pengamanan dan evakuasi bencana alam dalam rangka menyambut hari Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) yang jatuh pada tanggai 26 April 2018 merupakan tindak lanjut dari sosialisasi HKB tahun 2018 yang berlangsung beberapa waktu lalu di Nusa Dua Bali dan dihadiri lebih dari 200 orang perwakilan berbagai elemen masyarakat, Kementerian/Lembaga (K/L), Unsur Pemerintah Daerah, Jajaran TNI, POLRI, Kalangan Dunia Usaha, Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata, Asosiasi Perhotelan, Kalangan Perguruan Tinggi, Organisasi/ LSM/NGO, dan Media Massa serta Unsur Masyarakat lainya.

Pada kesempatan ini, kegiatan geladi parsial pengamanan dan evakuasi bencana alam dilaksanakan untuk latihan pelaksanaan pengamanan dan evakuasi dalam rangka mengantisipasi terjadinya Bencana Ala. Dalam melaksanakan Geladi Parsial ini Satgas melaksanakan koordinasi dengan BNPB dan BPBD Provinsi Bali. Satgas Geladi Parsial Pengamanan dan Evakuasi Bencana Alam tersebut melatih kesiapan unsur-unsur Satgas dalam melaksanakan pengamanan dan evakuasi untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam melalui jalur laut. "Agar mendapatkan hasil yang optimal, perlu dilatihkan dari berbagai pihak terkait untuk bersama-sama dan bersinergi melaksanakan kerjasama dan saling mengisi kekurangan yang ada", jelas Komandan Satuan Kapal Amfibi (Dansatfib) Koarmatim Kolonel Laut (P) Sawa, S.E., M.M. selaku Dansatgas.

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral
Senin, 12 Februari 2018
Panglima TNI Perintahkan AL Berantas Peredaran Narkoba di Perbatasan