72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Prajurit Lantamal XII Latkomsos Masyarakat Nelayan Sungai Kakap Kab. Kubu Raya

Jum`at, 13 April 2018 10:31:58 - Oleh : admin - Dibaca : 168 kali

Prajurit Lantamal XII Latkomsos Masyarakat Nelayan Sungai Kakap Kab. Kubu Raya

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak Laksamana Pertama (Laksma) TNI Gregorius Agung W. D. M.Tr (Han) diwakili Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Lantamal XII Pontianak Letkol Laut (KH) Drs. Mulyono memimpin Latihan Tehnis Praktek Komunikasi Sosial bagi para Prajurit TNI AL yang bertugas di Pos TNI AL (Posal) di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat. Pontianak. Kamis (12/04).

Pelatihan tehnis praktek berkomunikasi kepada masyarakat nelayan di pimpin langsung kadispotmar lantamal XII ini bertujuan memberikan pengetahuan dan ketrampilan praktek di lapangan sebenarnya di tengah-tengah  masyarakat nelayan. Sebelum pelaksanaan latihan praktek berkomunikasi, peserta diberikan pembekalan tentang pola hidup sehat di kapal, hukum pidana di laut, pembinaan teritorial maritim maupun pengetahuan tentang perikanan.

Latihan tehnis praktek berkomunikiasi langsung kepada masyarakat nelayan ini bagian dari latihan pembinaan teritorial maritim di bawah pembinaan Dinas Potensi Maritim Lantamal XII. Pelatihan bagi prajurit Posal ini sangat penting sebagai bekal para prajurit  dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas, dimana para prajurit harus mampu memahami dan mengimplementasikan binter  potmar sebagai fungsi tugasnya yang menempati penugasan di Pos TNI AL wilayah kerja lantamal XII.

Di dalam pelaksanan praktek lapangan, peserta di bagi beberapa kelompok, untuk dilatih berkomunikasi langsung kepada para nelayan sekitar dengan berbagai persoalan yang di hadapi, selanjutnya para peserta membawa permasalahan masyarakat nelayan di dalam forum diskusi yang di saksikan Kadispotmar dan staf potmar lantamal XII, agar para peserta dapat mampu, menyelesaikan permasalahan dan mampu memberi solusi permasalahan di tengah masyarakat. Kegiatan latihan ini di ikuti seluruh prajurit pengawak Posmat, Posal jajaran lantamal XII,serta masyarakat nelayan sekitar.

Pada sambutannya Kadispotmar Lantamal XII menyampaikan tujuan dan harapan tersebut adalah melatih prajurit lantamal XII agar mampu memiliki keterampilan dalam hal berkomunikasi khususnya kepada masyarakat merupakan suatu pembinaan potensi maritim diwilayah kerja lantamal XII, dengan adanya latkomsos prajurit  dapat melaksanakan fungsi tugasnya apabila prajurit itu ditugaskan di posmat dan posal.

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral
Senin, 12 Februari 2018
Panglima TNI Perintahkan AL Berantas Peredaran Narkoba di Perbatasan