72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Koarmabar Tangkap Kapal Angkut Kendaraan Mewah Ilegal

Jum`at, 13 April 2018 10:48:52 - Oleh : admin - Dibaca : 166 kali

Koarmabar Tangkap Kapal Angkut Kendaraan Mewah Ilegal

Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) berhasil menangkap KM Fajar Bahari V yang mengangkut kendaraan mewah ilegal di perairan Pulau Damar Besar, Jakarta Utara. Rabu (11/4).

Pangarmabar Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam pers confrence yang dilaksanakan di Dermaga Marunda Center dimana KM Fajar Bahari V diamankan, menyampaikan bahwa KM Fajar Bahari V ditangkap oleh Tim Gabungan TNI Angkatan Laut yang terdiri dari Bravo Dispamal, Pomal, Denintel Koarmabar dengan Tim Western Fleet Quick Response (WFQR) Lantamal III bersama KAL Kobra Satrol Lantamal III Jakarta.

Lebih lanjut Pangarmabar menjelaskan kronologis penangkapan yang bermula Tim Gabungan TNI AL dan WFQR III mendapatkan informasi intelijen bahwa akan ada kapal yang diduga membawa kendaraan ilegal berlayar dari Pontianak dengan tujuan Jakarta. Berdasarkan informasi tersebut, selanjutnya Tim Gabungan TNI AL dan WFQR III melaksanakan patroli dan penyekatan di sekitar perairan Teluk Jakarta.

Dari penyekatan tersebut, akhirnya KAL Kobra berhasil mendeteksi KM Fajar Bahari V pada posisi 05° 56 00 S - 106° 56 12 T tepatnya di perairan Pulau Damar Besar. Selanjutnya dilaksanakan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap dokumen beserta muatan kapal oleh Tim Gabungan. "Hasil dari pemeriksaan dan penggeledahan ditemukan satu unit mobil mewah Porsche Klasik yang diangkut diatas truck, dimana mobil tersebut disembunyikan dan disamarkan dengan ditutupi dus berisi masker", jelas Pangarmabar.

"Kuat dugaan hal tersebut merupakan bentuk modus operandi untuk menghindari pemeriksaan petugas", tambah Pangarmabar.

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral
Senin, 12 Februari 2018
Panglima TNI Perintahkan AL Berantas Peredaran Narkoba di Perbatasan