72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Tingkatkan Kemampuan Prajurit Kolinlamil Berlatih Selam

Jum`at, 13 April 2018 11:11:09 - Oleh : admin - Dibaca : 131 kali

Tingkatkan Kemampuan Prajurit Kolinlamil Berlatih Selam

Prajurit Satlinlamil Jakarta sebagai jajaran Kolinlamil mengikuti kursus selam terbatas orientasi bawah air didukung oleh Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmabar yang berlangsung di Dermaga Kolinlamil, Jakarta, Kamis (12/4).

Kegiatan kursus selam terbatas orientasi bawah air ini diselenggarakan sejak tgl 6 - 12 April, dengan kegiatan teori kelas (klasikal) di Gedung Laut Sulu dan praktek dasar di Kolam renang Rawa Badak, sedangkan praktek Open Water dilaksanakan di perairan dermaga Kolinlamil.

Kegiatan selam terbatas yang merupakan program latihan Satlinlamil Jakarta ini dibuka pada Jumat (6/4) lalu oleh Wadan Satlinlamil Jakarta yang mewakili Komandan Satlinlamil Jakarta Kolonel Laut (P) Bambang Trijanto.

Selam merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki prajurit TNI AL, apalagi bagi awak KRI, selam merupakan ketrampilan dasar yg wajib dimiliki guna mengantisipasi perbaikan kapal bangunan bawah air ataupun upaya penyelamatan kapal terhadap kebocoran, selain merupakan kemampuan selam tempur khususnya yang harus dimiliki para prajurit pasukan khusus TNI AL (Denjaka, Kopaska dan Taifib) dalam melakukan operasi infiltrasi.

Pangkolinlamil Laksda TNI R. Achmad Rivai, S.E., M.M. melalui Dansatlinlamil memerintahkan agar para peserta kursus mengikuti dengan serius sehingga tujuan kegiatan dapat tercapai.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral
Senin, 12 Februari 2018
Panglima TNI Perintahkan AL Berantas Peredaran Narkoba di Perbatasan