72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Manfaatkan Lahan Kosong Satgas Yonif Raider 323 Kostrad Bercocok Tanam

Jum`at, 13 April 2018 12:02:04 - Oleh : admin - Dibaca : 171 kali

Manfaatkan Lahan Kosong Satgas Yonif Raider 323 Kostrad Bercocok Tanam

 

Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad dibawah pimpinan Letnan Kolonel Inf Agust Jovan Latuconsina, M.Si (Han) selaku Dansatgas, selain melaksanakan pengamanan di perbatasan RI - PNG juga  berkebun bercocok tanam berbagai macam jenis sayuran secara rutin di lahan kosong yang berada di sekitar pos perbatasan Yonif Raider 323/BP Kostrad, Rabu (11/4).

Mereka menanam bibit tanaman dan sayuran diantaranya jagung, terong, kacang, buncis dan sayuran lainnya.  Selain untuk memanfaatkan lahan kosong yang berada di sekitar pos, hal ini bermanfaat juga untuk pemenuhan logistik pos itu sendiri, terutama untuk pos-pos yang jauh dari pasar bila ada keterlambatan pendorongan logistik.

Belajar dari kondisi wilayah sekitar yang berada di wilayah perbatasan RI-PNG, masyarakat belum maksimal dalam memanfaatkan lahan tanah yang ada di sekitar halamannya karena keterbatasan pengetahuan dalam bercocok tanam. Hal ini juga yang mendorong para prajurit Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad yang berada di pos untuk mengajak dan mengajarkan masyarakat tentang bercocok tanam.

Dansatgas Letnan Kolonel Inf Agust Jovan Latuconsina, M.Si (Han) mengatakan. "Tanah yang berada di wilayah perbatasan RI-PNG, bila kita tanami maka akan tumbuh subur. Memang kendala kondisi cuaca yang tidak menentu terkadang menjadi penghambat pelaksanaan upaya pertanian ini."

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral
Senin, 12 Februari 2018
Panglima TNI Perintahkan AL Berantas Peredaran Narkoba di Perbatasan