72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Aksi Sosial, Posmat TNI AL Lampia Bantu Warga Petani Penderita Kelumpuhan

Jum`at, 13 April 2018 12:09:38 - Oleh : admin - Dibaca : 161 kali

Aksi Sosial, Posmat TNI AL Lampia Bantu Warga Petani Penderita Kelumpuhan

Pos pengamat (Posmat) TNI AL Lampia membantu warga petani tidak mampu  yang menderita penyakit lumpuh, Jumat (13/04/2018). Warga petani tidak mampu yang menderita penyakit lumpuh ini bernama Nurija berusia 32 tahun yang tinggal bersama suami Matbakir berusia 50 tahun dan berasal dari Sulawesi Tenggara (Sultra).

Menurut keterangan dari Matbakir, sakit yang diderita istrinya ini sudah 13 tahun lamanya dan sudah berusaha berkeliling untuk mencari bantuan, relawan dan akhirnya bertemu dengan prajurit Posmat TNI AL Lampia  ."Kita ini petani kasian pak, penghasilanku saja kurang sekali dan tidak mampu saya biayai istriku untuk berobat", ujar Matbakir.

Warga yang sementara ini tinggal tidak jauh dari Posmat TNI AL ini pun segera mendapatkan bantuan dari Personel TNI AL yang berada di Posmat Lampia dengan membawanya ke Puskesmas terdekat pada kamis sore (12/04/2018). "Nurija sudah mendapatkan penanganan medis oleh dokter yang berada di Puskesmas Lampia dan akan dirujuk ke rumah sakit Wotu, Luwu Timur hari ini untuk mendapatkan tindakan medis lebih lanjut", kata Serka Yosep.

"Terima kasih kepada bapak-bapak dari TNI Angkatan Laut yang telah menolong istri saya ini, akhirnya istri saya ini dapat berobat setelah sekian lama menderita", kata Matbakir setelah mengantar istrinya berobat.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral
Senin, 12 Februari 2018
Panglima TNI Perintahkan AL Berantas Peredaran Narkoba di Perbatasan