72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Pasiter TMMD Praktekan Pembuatan Bios 44

Jum`at, 13 April 2018 12:37:56 - Oleh : admin - Dibaca : 211 kali

Pasiter TMMD Praktekan Pembuatan Bios 44

 

Setelah sebelumnya telah dilaksanakan sosialisasi dan penyuluhan pembuatan pupuk BIOS 44 yang dilaksanakan di Aula Desa Umaloya, kini para petani Desa Wai Ipa dan Umaloya diberikan pengetahuan tentang pembuatan BIOS 44 secara langsung di kebun milik warga untuk selanjutnya dapat dilakukan pengaplikasian tata cara penggunaan pupuk tersebut.

Materi yang dibawakan secara langsung oleh Pasiter Satgas Kapten Inf Ali Baskoro terlebih dahulu menjelaskan tentang proses pembuatan disesuaikan dengan kebutuhan maupun sasaran karena takaran dan campuran yang digunakan berbeda menyesuaikan kebutuhan penggunaan seperti padi sawah, padi darat, kebun palawija hingga tanaman keras seperti cengkeh, pala karet dan lain sebagainya masing-masing segmen memiliki takaran tertentu sehingga jumlah pupuk yang masuk dapat seimbang dan tepat guna karena pada dasarnya BIOS 44 ini merupakan mikroorganisme yang memberikan manfaat atau keuntungan bagi induk inangnya, namanya mikro organisme itu berarti mahluk hidup sehingga memerlukan makanan oleh karenannya dalam proses pembuatannya kita harus menghitung jumlah mikro organisme, pakan serta luas sebaran lahan sehingga pemanfaatan BIOS 44 ini dapat memberikan benefit secara maksimal dalam rangka meningkatkan jumlah produksi pertanian khususnya diwilayah Kab. Kepulauan Sula.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral
Senin, 12 Februari 2018
Panglima TNI Perintahkan AL Berantas Peredaran Narkoba di Perbatasan