72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Ikhlas Dan Semangat Modal Utama Bagi Warga Dan Satgas TMMD

Jum`at, 13 April 2018 12:39:08 - Oleh : admin - Dibaca : 206 kali

Ikhlas Dan Semangat Modal Utama Bagi Warga Dan Satgas TMMD

 

Masyarakat bersama Satgas TMMD membuat parit selebar 2 Meter untuk menempatkan Bronjong, Sebagaimana bila dilihat dari atas tebing lokasi yang sangat mepet dengan rumah warga tersebut sangatlah riskan terjadi longsor. Rencana semula yang akan menggunakan kendaraan alat berat pun diurungkan dulu karena melihat kondisi tanah yang tidak setabil karena akan berpengaruh terhadap rumah yang ada disekitar pembuatan talud.

Pada kesempatan tersebut teknisi pembangunan Talud, Bapak Maryono menerangkan, bahwa apabila kita gunakan kendaraan alat berat akan sangat berbahaya sekali, karena kodisi struktur tanah yang tidak padat dan banyaknya timbunan sampah juga di dalamnya ada aliran air yang muncul, itu sangat riskan sekali akan terjadi pengikisan tanah,  sehingga kami putuskan untuk di kerjakan secara manual. Tandas Bapak Maryono.

Perwira Pengawas yang ada di lapangan Kapten Kav Rusdin mengatakan hal tersebut tidak membuat para satgas TMMD dan warga tdak surut semangatnya walau hanya menggunakan cangkul dan linggis tetapi  Satgas TMMD Reguler ke-101 ini tak mengenal putus asa, walau terkadang bahaya selalu membuntuti para pekerja.

Dengan antusiaspun warga tetap bergotong royong dan bersinergi bersama Satgas TMMD. Karena hal tersebut untuk mencegah terjadinya longsor  Kamis (12/4).

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral
Senin, 12 Februari 2018
Panglima TNI Perintahkan AL Berantas Peredaran Narkoba di Perbatasan