72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Prajurit Lantamal VII Asah Kempuan Dilaut, Dengan Mengadakan Latihan Renang Laut

Jum`at, 13 April 2018 12:50:47 - Oleh : admin - Dibaca : 237 kali

Prajurit Lantamal VII  Asah Kempuan Dilaut, Dengan Mengadakan Latihan Renang Laut

Komandan Lantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, S.H langsung memimpin pelaksanaan latihan renang laut di Dermaga Mako Lantamal VII, Sebagai seorang prajurit, tentunya kita diminta untuk menguasai bermacam hal yang bisa digunakan untuk bertahan hidup. Salah satunya adalah berenang. Karena renang memang menjadi salah satu kemampuan yang wajib dimiliki seorang prajurit TNI Angkatan Laut khususnya Prajurit Lantamal VII Kupang. Jumat (13/04/2018)

Latihan renang diawali dengan senam/pemanasan, latihan dimaksutkan untuk bekal serta ketangkasan dan untuk menjaga profesionalisme prajurit TNI AL dimanapun berada dan bertugas, khususnya di Lantamal VII, selain meningkatkan daya tahan tubuh, renang juga wajib dipelajari oleh tentara mengingat lokasi peperangan tidak selamanya berada di darat. berkaca dari pentingnya hal tersebut, Tentara Nasional Indonesia (TNI) memiliki cara tersendiri untuk meningkatkan kemampuan renang yang dimiliki para prajuritnya.

Pelaksanaan latihan renang laut sendiri terdiri dari Perwira, Bintara, dan Tamtama. Serta PNS Lantamal VII kupang, para prajurit terbaik Tanah Air itu juga diminta melaksanakan renang sejauh 200 meter dan latihan selam serta water trappen. Karena water trappen merupakan teknik mengapung di air laut tanpa berpindah tempat. Teknik ini sendiri merupakan salah satu solusi bertahan hidup saat hanyut di laut. dengan menggunakan teknik ini, seseorang akan menghemat tenaga dan mengurangi keluarnya keringat yang dapat memicu dehidrasi. sehingga, saat hanyut di laut, seseorang tetap bisa bertahan hingga bantuan datang untuk menolong.

Komandan Lantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, S.H berharap agar kemampuan renang laut  militer bagi prajurit Lantamal VII perlu dikuasi dengan baik sehingga dapat mampu mendukung tugas pokok Lantamal VII, renang laut  wajib di kuasai oleh setiap prajurit karena merupakan salah satu persyaratan bagi prajurit pada saat melaksanakan UKP, kursus-kursus maupun pendidikan lainnya, hal ini juga merupakan upaya mengasah kemampuan, ketangkasan, ketrampilan yang harus di miliki oleh setiap Prajurit matra Laut, Khususnya prajurit Mako Lantamal VII Kupang. 

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 23 April 2018
Kompak Pakai Kaus Setrip, Panglima TNI dan Kapolri Ramaikan Perlombaan Kartini Run
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral