72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto Terima Gelar Bangsawan Dari Raja Keraton Surakarta

Jum`at, 13 April 2018 13:39:20 - Oleh : admin - Dibaca : 219 kali

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto Terima Gelar Bangsawan Dari Raja Keraton Surakarta

 

Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat menggelar tingalan dalem jumenengan sinuhun Pakubuwono XIII. Tinggalan dalem jumenengan merupakan peringatan naik tahta Pakubuwono XIII sebagai raja keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Ini menjadi tinggalan jumenengan yang ke-14 sejak Pakubuwono diangkat sebagai raja pada Juni 2004. Tinggalan dalem jumenengan berlangsung di pendopo Sasono Sewoko Keraton Kasunanan Surakarta.

Terlihat sejumlah pejabat negara menghadiri acara tersebut, diantaranya Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos, M.Si. Dalam kesempatan tersebut Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto  menerima gelar bangsawan dari Raja Keraton Kasunanan Surakarta Paku Buwono (PB) XIII yaitu Kanjeng Pangeran Harya (KPH) Mayjen TNI Wuryanto Senonagoro, S.Sos., M.Si.

Acara tingalan jumenengan tersebut mendapatkan penjagaan ketat dari kepolisian dan TNI, tidak hanya di pintu utama Kamandungan, namun juga di sekeliling keraton. Terlihat kendaraan taktis polisi seperti Baracuda dan lainnya. Tampak hadir pada acara tersebut Danrem 074/Wrt dan para Dandim Jajaran Korem 074/Wrt.

 

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral
Senin, 12 Februari 2018
Panglima TNI Perintahkan AL Berantas Peredaran Narkoba di Perbatasan