72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Warga Binaan Lemasmil I Medan Terima Pencerahan

Jum`at, 13 April 2018 15:02:22 - Oleh : admin - Dibaca : 270 kali

Warga Binaan Lemasmil I Medan Terima Pencerahan

Pusbintal TNI melaksanakan pembinaan mental bagi prajurit TNI warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Militer (Lemasmil) Medan - Sumatera Utara, Kamis (12/4) di Aula Lemasmil Medan. Pencerahan yang disampaikan Sespusbintal TNI Kolonel Caj Drs. Muhammad Zaid, M.M, ini diikuti 132 personel terdiri dari warga binaan Lemasmil dan personel organik Lemasmil.

Dalam ceramah yang dihadiri Staf Otmilti, Otmil dan Kamasmil ini Sespusbintal TNI menyampaikan bahwa pembinaan mental merupakan unsur yang sangat penting bagi prajurit, hal ini dikarenakan mental merupakan motor penggerak yang mengendalikan tingkah laku manusia, sehingga apabila mental manusianya baik maka pola fikir, pola sikap dan pola tindaknya pun akan baik juga, demikian pula sebaliknya.

Lebih lanjut Kolonel Muhammad Zaid menyampaikan bahwa setiap manusia tidak luput dari kesalahan, meski demikian tidak boleh larut dalam keterpurukan, oleh karenanya Lembaga Pemasyarakatan Militer melakukan berbagai upaya diantaranya melaksanakan pembinaan mental seperti yang dilakukan Pusbintal kali ini dengan tujuan agar kita menjadi lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada Negara dan Bangsa, setelah kita usai menjalani pembinaan di Lemasmil ini.  Demikian halnya agama juga mengajarkan pertaubatan agar kita segera bangkit dan memulai hidup baru dengan membiasakan diri melakukan perbuatan baik dalam setiap kesempatan, mentaati setiap aturan serta senantiasa berusaha agar selalu mendekatkan diri kepada Tuhan.

Menutup ceramahnya Sespusbintal TNI berharap pembinaan mental bagi warga binaan Lemasmil Medan ini, akan mampu menggugah  dan  membangkitkan kesadaran serta membawa perubahan perilaku menjadi lebih baik lagi sehingga menjadi manusia baru yang bersih jiwanya, bertaqwa serta berguna bagi keluarga, masyarakat, Satuan bahkan Bangsa dan Negara.

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral
Senin, 12 Februari 2018
Panglima TNI Perintahkan AL Berantas Peredaran Narkoba di Perbatasan