72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Talud Bronjong Sungai Gajah Wong Lebih Aman Terhadap Stabilitas Penggulingan

Senin, 16 April 2018 10:40:10 - Oleh : admin - Dibaca : 65 kali

Talud Bronjong Sungai Gajah Wong Lebih Aman Terhadap Stabilitas Penggulingan

 

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 101 Kodim 0734/Yogyakarta melaksanakan pembangunan Talud Bronjong pada Sungai Gadjah Wong di Kampung gambiran Kota Yogyakarta, Karena talud bronjong dianggap lebih aman karena kawat bronjong saling diikat sesamanya. Dari analisis stabilitas Talud Bronjong pada Sungai Gadjah Wong lebih aman terhadap stabilitas penggulingan dan Talud bronjong lebih aman karena daya dukung tanah Dinding penahan tanah ini termasuk jenis dinding penahan yang terbuat dari batu kali murni.

Komandan Satgas TMMD Reguler ke 101 Letkol Inf Rudy Firmansyah menyampaiakan "Mengingat Sungai Gajah Wong termasuk salah satu lokasi sungai yang meluap beberapa waktu lalu. Selain itu, pihaknya juga ingin mendorong masyarakat untuk juga turut aktif dalam membangun kampong terutama dalam pembangunan talud dengan bronjong di sungai gajah wong" katanya.

Namun meski begitu, lanjut Rudy pembangunan fisik bukanlah yang utama dari program TMMD. Pembangunan non-fisiklah yang akan tetap menjadi fokus. Salah satunya dengan menanamkan rasa cinta tanah air kepada masyarakat.

 

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral
Senin, 12 Februari 2018
Panglima TNI Perintahkan AL Berantas Peredaran Narkoba di Perbatasan