72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Prajurit Lantamal XII Latihan Praktek Komunikasi Tahap I

Senin, 16 April 2018 12:14:34 - Oleh : admin - Dibaca : 87 kali

Prajurit Lantamal XII  Latihan Praktek Komunikasi Tahap I

Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak laksanakan latihan praktek komunikasi Tahap I di Gedung Malahayati Markas Komando (Mako) Lantamal XII Pontianak Jalan Komyos Sudarso No. 1 Pontianak Kalimantan Barat, beberapa waktu lalu.

Pelatihan praktek prajurit komunikasi merupakan salah satu hal yang sangat penting guna mendukung dalam pelaksanaan tugasnya di bidang komunikasi, dalam melaksanakan suatu rencana operasi, Keberhasilan suatu operasi tergantung dari koordinasi dan komunikasi yang baik antara satu dengan yang lain. Di dalam organisasi Angkatan Laut Satuan Komunikasi mempunyai tugas pokok melaksanakan dukungan komunikasi baik untuk kepentingan operasi maupun administrasi antara komando tingkat atas dengan komando tingkat bawah, serta bertanggungjawab atas kerahasiaan suatu berita yang dikirim atau diterima. Komunikasi akan berjalan dengan baik dan lancar apabila personil pengawak memahami bagaimana cara mengoperasikan Alkom dan mengerti tentang prosedur komunikasi. 

Latihan komunikasi Tahap I Lantamal XII ini di pimpin langsung Kasatkom Lantamal XII Letkol Laut (P) Gurtom fartianto, S.E. mengatakan bahwa Latihan ini diselenggarakan agar personil pengawak Alkom khususnya yang berdinas di Posal, Posmat, KAL dan Patkamla dapat terjaga dan meningkatkan kemampuannya dalam melaksanakan penugasan di lingkungan komunikasi TNI AL.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral
Senin, 12 Februari 2018
Panglima TNI Perintahkan AL Berantas Peredaran Narkoba di Perbatasan