72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Cegah Abrasi, Lanal Bengkulu Tanam 1.500 Pohon Mangrove

Selasa, 17 April 2018 14:14:56 - Oleh : admin - Dibaca : 73 kali

Cegah Abrasi, Lanal Bengkulu Tanam 1.500 Pohon Mangrove

Dalam rangka menyambut (HUT) Hari Ulang Tahun ke-32, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko, telah menyiapkan 1.500 bibit mangrove (Rhizophora Mangle). Jakarta, Senin (16/04).

Bibit mangrove diserahkan Danlanal Bengkulu, Letkol Laut (P) Agus Izudin, S.T., kepada Bupati Mukomuko Choirul Huda yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Mukomuko, Syafkani di Mako Lanal Bengkulu, Jalan RE Martadinata No 10 Kelurahan Kandang Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu.Bibit Mangrove tersebut akan ditanam di wilayah pesisir Kabupaten Mukomuko untuk mencegah abrasi.

Danlanal Bengkulu pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa, kegiatan ini tidak hanya dilakukan di Kabupaten Mukomuko, tapi juga diagendakan di seluruh kabupaten pesisir yang ada di Provinsi Bengkulu.

"Saya harap tidak hanya sekedar ditanam, tapi juga dipelihara dan dilestarikan sehingga betul-betul sangat bermanfaat sekaligus mengajak masyarakat memupuk kesadaran dan menanamkan nilai kehidupan akan pentingnya pelestarian lingkungan hidup. Mangrove selain mencegah abrasi juga menjadi tempat hidup biota laut," kata Danlanal Bengkulu.

Sementara itu, untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Pangkalan Angkatan Laut Bengkulu yang ke-32 nantinya, akan digelar berbagai kegiatan yang bersifat kemaritiman. Mulai dari lomba dayung perahu karet, lomba renang laut, lomba mancing dan lomba bola voli antar instansi.

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral
Senin, 12 Februari 2018
Panglima TNI Perintahkan AL Berantas Peredaran Narkoba di Perbatasan