72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Diklat Pembina Kader Bela Negara Angkatan ke - 3 Kab. Halut Resmi Di Buka

Selasa, 17 April 2018 15:00:40 - Oleh : admin - Dibaca : 155 kali

Diklat Pembina Kader Bela Negara Angkatan ke - 3 Kab. Halut Resmi Di Buka

Pelatihan Pembina Kader Bela Negara Angkatan ke 3 resmi dimulai hari ini yang dikuti oleh 100 orang masyarakat Kecamatan Galela Selatan dan masyarakat Kec. Galela Barat, yang dibuka oleh Bupati Kab. Halut Ir. Frans Manery, bertempat dilapangan Upacara Kodim 1508/Tobelo, Jln. Kawasan Pemerintahan,  Desa MKCM,  Kecamatan Tobelo,  Kabupaten Halmahera Utara,  Provinsi Maluku Utara. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kab. Halut Ir. Frans Manery menyampaikan, Pendidikan Kader Bela Negara dikonsentrasikan pada kalangan kaum muda, karena kami yakini bahwa generasi muda merupakan generasi penerus bangsa yang akan menjadi tonggak pembangunan bangsa Indonesia, khususnya Daerah Kabupaten Halmahera Utara saat ini dan kedepannya.

Bela negara merupakan implementasi dari tekad, sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar NKRI 1945 dalam menjamin Kelangsungan Hidup Bangsa dan Negara. Dalam konteks reformasi saat ini. bela negara haruslah lebih Kita maknai secara aplikatif sebagai bentuk kesadaran dan tanggungjawab setiap warga negara, atau warga masyarakat untuk membela negara serta mewujudkan tatanan lingkungan bermasyarakat yang komunikatif antara satu dengan yang lain.

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 23 April 2018
Kompak Pakai Kaus Setrip, Panglima TNI dan Kapolri Ramaikan Perlombaan Kartini Run
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral