72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Empat Jabatan Strategis Lantamal V Diserah Terimakan

Selasa, 17 April 2018 15:01:49 - Oleh : admin - Dibaca : 139 kali

Empat Jabatan Strategis Lantamal V Diserah Terimakan

Sebanyak empat jabatan strategis dijajaran Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V hari ini diserahterimakan, keempat jabatan tersebut adalah Wakil Komandan Lantamal V, Kepala Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan (Kafasharkan), Kadissyahal serta Likudasi Satuan Keamanan Laut Lantamal V, Senin (16/4).

Wakil Komandan Lantamal V diserah terimakan Kolonel Marinir Nana Rukmana, S.E., yang mendapat tugas baru sebagai Asisten Personel Dankormar kepada penggantinya Kolonel Marinir CTO Sinaga, Kafasharkan Surabaya diserah terimakan Kolonel Laut (T) Jusep Wildan,S.T., kepada Kolonel Laut (T) Widiyantoro,S.E., Kadissyahal Lantamal V dari Komandan Lantamal V kepada Mayor  Laut (P)  Sujadi serta penanggalan jabatan Dansatkamla Lantamal V Letkol Laut (P) Maman Nurahman.

Hadir dalam acara tersebut para Asisten Danlantamal V, para Danlanal Jajaran Lantamal V, para Kasatker/Kadis   Lantamal V dan para perwira staf Lantamal V lainnya.

Dalam Amanatnya Komandan Lantamal V mengajak seluruh hadirin untuk memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas rahmatnya sehingga acara Sertijab Wakil Komandan Lantamal V, Kafasharkan Surabaya,  Kadissyahal Lantamal V dan Penanggalan Jabatan Dansatkamla Lantamal V berlansung aman dan lancar.

Jabatan Wakil Komandan Lantamal V adalah pembantu dan pelaksana utama  Komandan Lantamal V, dalam penyelenggaraan    seluruh    kegiatan Lantamal V,  dengan tugas    dan    kewajiban  mengkoordinasikan kegiatan seluruh   eselon jajaran Lantamal V dalam rangka mensukseskan tugas dan kewajiban Komandan Lantamal V.

Kemudian menjamin keselarasan dan kelancaran mekanisme kegiatan,  baik  dalam bidang penyelenggaraan dukungan logistik dan administrasi, patroli keamanan laut, pemberdayaan wilayah pertahanan laut maupun kegiatan dinas dalam untuk kepentingan keamanan, ketertiban, dan kesiagaan, mengadakan koordinasi, pengawasan dan pengendalian pelaksanaan program dan anggaran Lantamal V.

Mengajukan pertimbangan dan saran kepada komandan Lantamal V tentang hal-hal yang berhubungan dengan tugas dan kewajibannya. Selain itu Wadan Lantamal V selalu dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan protokoler, oleh karenanya laksanakan koordinasi sebaik-baiknya dengan semua pihak agar kegiatan tersebut dapat berjalan sukses dan lancar.

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 23 April 2018
Kompak Pakai Kaus Setrip, Panglima TNI dan Kapolri Ramaikan Perlombaan Kartini Run
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral