72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Tingkatkan Pengamanan, Kodam IV/Diponegoro Latihan Pengamanan VVIP

Selasa, 17 April 2018 15:09:20 - Oleh : admin - Dibaca : 123 kali

Tingkatkan Pengamanan, Kodam IV/Diponegoro Latihan Pengamanan VVIP

Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan yang handal dalam tugas pengamanan, Kodam IV/Diponegoro menggelar latihan Pengamanan Very-Very Important Person (VVIP). Latihan ini secara resmi dibuka oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si., bertempat di Balai Diponegoro, Watugong, Semarang, Senin (16/4).

Latihan yang digelar tanggal 16 sampai dengan 20 April 2018 ini, diawali dengan pembukaan dan sekaligus pengarahan dari Pangdam IV/Diponegoro dilanjutkan dengan pemberian materi latihan Operasi Pengamanan VVIP.

Pangdam IV/Diponegoro dihadapan peserta berharap agar latihan dilaksanakan dengan sunguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, hal ini mengingat Pam VVIP merupakan tugas yang sangat penting, dan salah satu tugas OMSP TNI paling tegas dan jelas tertuang dalam Undang-Undang TNI.

Disampaikan bahwa latihan ini dilaksanakan untuk menguji teori maupun doktrin Pam VVIP yang telah ada dengan realita kondisi lapangan serta potensi ancaman yang dihadapi saat ini.

"Seringnya Pam VVIP di Wilayah Kodam IV/Diponegoro jangan membuat Pam VVIP dianggap sebagai tugas biasa/rutinitas. Pam VVIP merupakan tugas terbarukan sehingga penyelenggaraan kali ini harus ada kreatifitas, kemauan dan kemampuan dalam perencanaan. Masing-masing harus memahami tugas yang disandang secara perorangan, kelompok dan satuan tugas", tegas Pangdam.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 23 April 2018
Kompak Pakai Kaus Setrip, Panglima TNI dan Kapolri Ramaikan Perlombaan Kartini Run
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral