72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Penandatangan Berita Acara Penyerahan Siswa PSDP Angkatan Ke-30 Dari Kodiklatau Kepada Kodiklat TNI

Selasa, 17 April 2018 15:28:57 - Oleh : admin - Dibaca : 105 kali

Penandatangan Berita Acara Penyerahan Siswa PSDP Angkatan Ke-30 Dari Kodiklatau Kepada Kodiklat TNI

Komandan Kodiklat TNI yang diwakili oleh Wadan Kodiklat TNI Marsma TNI Wahyudi Sumarwoto menerima penyerahan siswa sekolah penerbang A-92/PSDP PNB TNI A-30 tahun 2018 dari Komandan Komando Pendidikan dan Latihan TNI AU Marsda TNI Chairil Anwar. Pelaksanaan penyerahan sisawa disertai dengan penandatangan berita acara dan sebanyak 21 personel siswa telah diserahkan, sekaligus pelaksaan upacara Penutupan pendidikan dan bertindak sebagai komandan upacara yaitu Dansatdik PSDP Letkol Pnb Alvian, yang bertempat di Wisma Adisutjipto Lanud Adisutipto Yogyakarta, Selasa (17/4)

Dalam rangkaian acara Penutupan pendidikan sekolah penerbang A-92/PSDP PNB TNI A-30 tahun 2018, Wadan Kodiklat TNI membacakan amanat Komandan Kodiklat TNI, "ucapan selamat" atas berakhirnya pendidikan pertama PSDP penerbang angkatan A-30. Tugas yang akan datang tidaklah semakin ringan dihadapkan dinamika perkembangan lingkungan nasional, regional dan internasional. Berakhirnya masa pendidikan memiliki arti berupa langkah awal dari rangkaian panjang penugasan dan pengabdian yang sesungguhnya sebagai perwira penerbang TNI. Untuk itu tumbuhkanlah "Jiwa Airmanship" sebagai perwujudan jatidiri seorang awak pesawat sejati. Tumbuh kembangkan hayati dan satukan dengan kepribadian sebagai seorang penerbang yang terikat dengan Saptamarga dan Sumpah Prajurit. Hal ini perlu saya tekankan karena setiap tugas yang dihadapi, baik yang berhubungan dengan perang maupun faktor lainnya, akan menentukan tetap tegaknya negara ini. Kesetiaan, ketulusan, loyalitas, dan dedikasi merupakan sebuah kehormatan yang harus senantiasa menjadi kultur menjaga keutuhan wilayah NKRI.

Diakhir amanatnya Komandan Kodiklat TNI dan staf menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Komandan Kodiklatau dan Komandan Lanud Adisutjipto yang telah membantu mendukung suksesnya pelaksanaan pendidikan pertama perwira PSDP penerbangan TNI angkatan ke 30 tahun 2018.

Diakhir acara Penutupan pendidikan dan penandatanganan berita acara penyerahan siswa, dilanjutkan penyerahan ijazah, siswa terbaik pertama yaitu Serma Siswa Rendra sayoda dan Serma terbaik kedua Siswa Candra Yudha Bakti. Hadir sebagai tamu undangan diantaranya Komandan Pusdikma Kodiklat TNI Brigjen TNI Hasto P Yuwono, Ir Kodiklat TNI Marsma TNI Sosilo, Dirdik Kodiklat TNI Kolonel Pnb Eko Dono I, dan para Pejabat Lanud Adisutjipto.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral
Senin, 12 Februari 2018
Panglima TNI Perintahkan AL Berantas Peredaran Narkoba di Perbatasan