72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Komandan PMPP TNI Menerima Kunjungan Delegasi Markas Besar PBB dan Jepang

Selasa, 17 April 2018 17:56:40 - Oleh : admin - Dibaca : 222 kali

Komandan PMPP TNI Menerima Kunjungan Delegasi  Markas Besar  PBB dan Jepang

(Puspen TNI).   Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Brigadir Jenderal TNI Victor H. Simatupang, M.Bus., menerima kunjungan perwakilan delegasi dari United Nations Headquarter ( Markas Besar PBB) dan Jepang meninjau PMPP TNI sebagai bagian dari rencana Triangular Partnership Project (TPP) di Markas Komando (Mako) PMPP TNI, Sentul Bogor, Senin, 16/04/2018.

Komandan PMPP TNI Brigadir Jenderal TNI Victor H. Simatupang, M.Bus. dalam sambutannya mengatakan TPP  sangat diperlukan dalam menindaklanjuti pertemuan C-34 yang telah dilaksanakan di New York Amerika Serikat pada bulan Januari 2018.

Lebih lanjut Komandan PMPP menegaskan bahwa TNI sangat komitmen dalam tugas menjaga perdamaian dunia dibawah naungan PBB. Hal ini ditindaklanjuti  dengan pendirian satu tempat latihan untuk mempersiapkan pasukan dalam misi perdamaian dunia atau Indonesia Peacekeeping Center (IPC) yang ada di Sentul Bogor

Brigadir Jenderal TNI Victor H. Simatupang, juga menyampaikan Triangular Partnership Project (TPP) merupakan kerjasama di bidang Paecekeeping Operation (PKO) antar tiga komponen yaitu United Nations (PBB), Supporting Member States (Jepang) dan Troop-Contributing Countries (Indonesia).

Selanjutnya Komandan PMPP menyampaikan rencana kerjasama TPP yang akan dilaksanakan antara lain meliputi pelatihan personel yang akan dikirim ke daerah misi perdamaian, perbaikan/penambahan fasilitas PMPP TNI sebagai pusat pelatihan Indonesia Peacekeepers, Training of Trainers (TOT) dan pelatihan tambahan di bidang kemampuan zeni, medis, pemetaan daerah dan bahasa asing (Perancis).

Sebelum melaksanakan peninjauan fasilitas PMPP TNI,  perwakilan delegasi dari PBB dan Jepang menerima paparan dari Dirbinrenops PMPP TNI Kolonel Arm Heru Langlangbuana secara garis besar gambaran tugas, fungsi dan tanggungjawab PMPP TNI, dilanjutkan dengan paparan mengenai sarana dan fasilitas yang dimiliki PMPP TNI.

Selanjutnya perwakilan delegasi PBB dan Jepang meninjau fasilitas yang dimiliki PMPP TNI, Mess VIP mancanegara, Dining Hall, Classroom, Auditorium, Barak Prajurit, daerah latihan dan simulasi, Sport Hall dan diakhiri dengan meninjau kesiapan para prajurit Satuan Tugas  Rapid Deployment Battalion (RDB) Monusco UNPCRS di Stand By Force (Pasukan Siaga Operasi) PMPP TNI.

Dalam menerima kunjungan delegasi tersebut, Komandan PMPP TNI didampingi Wadan PMPP TNI  Kolonel Pnb Aldrin Petrus Mongan, dan para pejabat dan staf di Mako PMPP TNI.

Kunjungan Perwakilan Delegasi PBB  terdiri Mr. Hariender Paul Sood, Mr. Julian Otinkorang, Mr. Mark Harris, Mr. Shota Yoshindo, dan  Col. Rogerio Fabiano Schiffler. Sedangkan delegasi Jepang, Maj. Daiki Iwashita, Capt. Takahiro Yamashita, Mr. Takakazu Ito, Mr. Katsuhisa Sato dan Mrs. Rie Yoshida.

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 23 April 2018
Kompak Pakai Kaus Setrip, Panglima TNI dan Kapolri Ramaikan Perlombaan Kartini Run
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral