72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Danrindam Jaya Resmi Buka Dikjurtaif Di Gunung Bunder

Rabu, 18 April 2018 09:53:59 - Oleh : admin - Dibaca : 705 kali

Danrindam Jaya Resmi Buka Dikjurtaif Di Gunung Bunder

Danrindam Jaya/Jayakarta secara resmi membuka Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri (Dikjurtaif) bagi 139 Tamtama Siswa lulusan Dikmata TNI AD gelombang II Tahun Anggaran 2017 di Dodiklatpur Rindam Jaya, Gunung Bunder, Bogor, Selasa (17/4/18).

Sebelumnya, 139 Tamtama Siswa tersebut telah merampungkan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) sebagai pendidikan peralihan dari warga sipil ke militer, sedangkan Dikjurtaif ini merupakan kelanjutan dari Dikmata yang diperuntukan bagi Siswa Tamtama yang mendapat kecabangan (kejuruan) Infanteri. Dikjurtaif akan berlangsung selama 12 Minggu, sejak 17 April hingga 9 Juli 2018. Pembukaan pendidikan ditandai dengan penyematan tanda siswa kepada perwakilan Tamtama Siswa oleh Danrindam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Ketut Gede Wetan Pastia, S.E.

Dalam kesempatan tersebut, Danrindam Jaya Kolonel Inf Ketut Gede Wetan Pastia, S.E, membacakan amanat tertulis Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Danpussenif) Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si, selaku pembina kesenjataan Infanteri dan amanat serupa juga dibacakan di hadapan Siswa Tamtama Dikjurtaif di Rindam seluruh Indonesia.

Dalam amanatnya, Danpussenif mengatakan bahwa Dikjurtaif ini difokuskan pada materi keinfanterian untuk membentuk Tamtama Infanteri yang memiliki kualifikasi sesuai SJM (Spesialisasi Jabatan Militer) tingkat 1 di kecabangan Infanteri. "Pengetahuan dan keterampilan kecabangan ini nantinya akan kalian aplikasikan di satuan, sehingga sejalan dengan harapan bapak Kasad selaku pimpinan TNI AD agar menjadi prajurit yang disiplin, jago perang, jago tembak dan jago beladiri serta memiliki fisik yang prima," tegas Danpussenif.

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 25 Mei 2018
Panglima TN‎I Berharap Ada Peraturan Pemerintah untuk Wadah Pasukan Elite TNI Berantas Terorisme
Jum`at, 25 Mei 2018
Panglima TNI: Koopsusgab Miliki Peran Pencegahan hingga Penindakan Aksi Terorisme
Senin, 23 April 2018
Kompak Pakai Kaus Setrip, Panglima TNI dan Kapolri Ramaikan Perlombaan Kartini Run
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas