72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

KAPUSBINTAL TNI BUKA PENATARAN BFK PAMA DI MAKASSAR

Rabu, 18 April 2018 18:45:40 - Oleh : admin - Dibaca : 190 kali

KAPUSBINTAL TNI BUKA PENATARAN BFK PAMA DI MAKASSAR

Kepala Pusat Pembinaan Mental TNI Laksamana Pertama TNI Budi Siswanto, S.T. M.A.P, Rabu (18/4) membuka penataran Pembinaan Mental Fungsi Komando (Tar BFK) tingkat Pama TNI Angkatan - 94 TA 2018 di gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI Makassar. 

Dalam acara yang dihadiri Danlantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Dwi Sulakso S.H, M.Tr (Han) beserta Staf, Pejabat Bintal Angkatan (AD, AL dan AU) serta Tim Tar BFK Pusbintal TNI ini, Kapusbintal TNI menyampaikan bahwa kebijakan Pimpinan tentang Tar BFK dinilai strategis dan realistis bila dihadapkan dengan format penugasan TNI dan sifat ancaman yang terjadi. Oleh karenanya penataran yang digelar di wilayah koordinasi Kodam XIV Hasanuddin dan diikuti 20 personel Pama TNI dari tiga matra tersebut, nantinya akan dibekali pengetahuan tentang pokok-pokok pembinaan mental TNI secara teori dan langkah serta upaya yang dilakukan secara tepat dalam menangani kegiatan maupun penyelesaian permasalahan yang berkaitan dengan pembinaan mental di satuan, mulai dari proses perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan hingga pengawasan dan pengendalian. 

Lebih lanjut Kapusbintal TNI menitipkan pesan kepada petatar sebagai ujung tombak Bintal Fungsi Komando di satuan, agar membantu pimpinannya dalam melaksanakan pembinaan mental prajurit TNI yang bertujuan untuk membentuk, memelihara, meningkatkan dan memantapkan kondisi mental prajurit TNI sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Saptamarga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI melalui pembinaan mental rohani, ideologi, tradisi kejuangan dan psikologi dengan harapan agar prajurit TNI memiliki nilai-nilai keimanan dan ketakwaan, berdisiplin, memiliki moral dan moril tinggi serta jiwa korsa yang solid secara individu maupun satuan, sehingga dalam setiap penugasan berdaya dan berhasil guna.

Kegiatan penataran yang dilaksanakan selama sembilan hari memang dirasa masih kurang, namun demikian Kapusbintal merasa yakin akan nilai manfaatnya bagi para peserta sebagai bekal dalam melaksanakan pembinaan mental Fungsi Komando di satuan masing-masing. Acara pembukaan Penataran BFK Pama TNI Angkatan - 94 tersebut diakhiri dengan pemberian cindera mata dari Danlantamal VI Makassar kepada Kapusbintal TNI serta foto bersama.

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 25 Mei 2018
Panglima TN‎I Berharap Ada Peraturan Pemerintah untuk Wadah Pasukan Elite TNI Berantas Terorisme
Jum`at, 25 Mei 2018
Panglima TNI: Koopsusgab Miliki Peran Pencegahan hingga Penindakan Aksi Terorisme
Senin, 23 April 2018
Kompak Pakai Kaus Setrip, Panglima TNI dan Kapolri Ramaikan Perlombaan Kartini Run
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas