72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Kegiatan Latihan Pratugas Yonif 731/Kabaresi

Kamis, 19 April 2018 12:03:57 - Oleh : admin - Dibaca : 185 kali

Kegiatan Latihan Pratugas Yonif 731/Kabaresi

Kegiatan  pada hari ketiga Batalyon Infantri (Yonif) 731/Kabaresi salah satunya memberikan sosialisasi KUHP dan KUHAP terhadap masyarakat disekitar pos sehingga masyarakat dapat mengerti tentang pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang hukum dan regulasi-regulasi yang berlaku, bertempat  di Dusun Kali Buaya,  Desa Holo,  Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah, Rabu (18/04).

Dalam kegiatan ini Serka Danang Cahyo selaku Danpos 3 SSK 3 menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut, dalam pemaparannya disampaikan tentang KUHP dan KUHAP secara detail, sehingga masyarakat menjadi tahu dan paham tentang keberadaan dan fungsi hukum yang berlaku.

Selain itu dalam pemaparannya Serka Danang menyampaikan tindakan-tindakan apa saja yang masuk dalam kriteria yang melanggar hukum. Selama ini terbentuk anggapan bahwa tindakan pencurian, perkelahian dan minum-minuman keras merupakan hal yang wajar, namun pada kesempatan kali ini, masyarakat menjadi tahu bahwa tindakan tersebut masuk dalam kriteria melanggar hukum.

Kegiatan sosialisasi ini akan dilakukan secara periodik dan berkelanjutan, dengan pendekatan pemberdayaan masyarakat dan melakukan kunjungan ke rumah-rumah warga didaerah masing-masing yang berada di sekitar Pos, sehingga TNI dan masyarakat dapat bersinergi dengan baik, sehingga dengan adanya sosialisasi ini di harapkan  dapat mengurangi risiko terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti yang pernah terjadi yaitu kerusuhan antar agama di Ambon.

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 25 Mei 2018
Panglima TN‎I Berharap Ada Peraturan Pemerintah untuk Wadah Pasukan Elite TNI Berantas Terorisme
Jum`at, 25 Mei 2018
Panglima TNI: Koopsusgab Miliki Peran Pencegahan hingga Penindakan Aksi Terorisme
Senin, 23 April 2018
Kompak Pakai Kaus Setrip, Panglima TNI dan Kapolri Ramaikan Perlombaan Kartini Run
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas