72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Selain Menembak Kasarmatim Jajal Olahraga Panahan

Jum`at, 20 April 2018 15:16:01 - Oleh : admin - Dibaca : 241 kali

Selain Menembak Kasarmatim Jajal Olahraga Panahan

Di sela-sela kesibukan dinasnya, Kepala Staf Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M. menyempatkan diri untuk melatih keterampilan menembak, bertempat  di Lapangan Tembak Ambalat  Koarmatim Ujung Surabaya, Jumat (20/04/2018).

Latihan menembak yang dihadiri oleh para pejabat utama Koarmatim serta Kasatker Mako Koarmatim ini merupakan program latihan rutin yang dilaksanakan oleh Koarmatim guna menjaga serta meningkatkan kemampuan menembak seluruh prajurit Koarmatim. Latihan menembak kali ini terlihat berbeda, dengan dibuatnya sistem penilaian yang dibagi menjadi dua sesi. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan semangat seluruh peserta latihan, sehingga latihan menembak ini dapat mencapai hasil yang maksimal.

Adapun dalam latihan menembak kali ini menggunakan 2 jenis pistol yang berbeda yaitu jenis pistol Walter cal.7,65 mm dengan jarak 20 M dan pistol Sig Sauer cal. 9 mm, jarak 20 M, dengan tembakan10 butir Slow Fire dan 10 butir Rapied Fire.

Dalam latihan menembak kali ini nilai tertinggi di raih oleh Pater Sahli Pangarmatim Kolonel Marinir Torry Subiyantoro dengan nilai 184 point, diikuti tempat kedua Dandenmako Koarmatim dengan nilai point 179, dan Kasarmatim memperoleh nilai 175 Point di peringkat ketiga.

Untuk dapat menjadi seorang penembak yang baik tidak cukup hanya didukung oleh fisik yang kuat namun kondisi senjata yang selalu dijaga perawatannya, dan dibutuhkan pula olah rasa dalam pengendalian emosi untuk meningkatkan konsentrasi dan teknik tembakan.

Di tempat yang berbeda, Kasarmatim juga berkesempatan mencoba olahraga panahan yang bertempat di lapangan Dinas Keuangan (Disku) Koarmatim. Selain berlatih panahan, Kasarmatim diperkenalkan dengan  2 jenis panahan antara lain panahan Tradisional dan panahan standart BOW (Busur) dengan jarak 5M, 10M, 15M dan 20M.

Hadir dalam acara tersebut, Komandan Guskamlatim Laksma TNI Agus Hariadi, Para Asisten Pangarmatim, para Staf Ahli Pangarmatim, para Kasatker, serta para Komandan Unsur yang berada di Pangkalan.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 25 Mei 2018
Panglima TN‎I Berharap Ada Peraturan Pemerintah untuk Wadah Pasukan Elite TNI Berantas Terorisme
Jum`at, 25 Mei 2018
Panglima TNI: Koopsusgab Miliki Peran Pencegahan hingga Penindakan Aksi Terorisme
Senin, 23 April 2018
Kompak Pakai Kaus Setrip, Panglima TNI dan Kapolri Ramaikan Perlombaan Kartini Run
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas