72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Direktur Latihan Bakamla RI Buka Latihan Penanganan Zat Radioaktif

Selasa, 24 April 2018 14:06:14 - Oleh : admin - Dibaca : 170 kali

Direktur Latihan Bakamla RI Buka Latihan Penanganan Zat Radioaktif

 

Direktur Latihan Bakamla RI Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono, S.E., M.Si., membuka Latihan dan Bimbingan Teknis Penanganan Zat Radioaktif Tahun 2018, di Ballroom, I Hotel Baloi, Komplek Baloi Kusuma Indah, No. 7 Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Riau, Selasa (24/4). Acara pembukaan diawali dengan laporan kesiapan latihan oleh Kasubdit Penyelenggaraan Latihan Bakamla RI Kombes Pol. Benny Iskandar, S.IK., M.Si., selaku Ketua Panitia latihan, dilanjutkan penyematan tanda peserta latihan oleh Dirlat kepada perwakilan peserta latihan.

Pada kesempatan tersebut Direktur Latihan selaku Penanggung Jawab Latihan membacakan amanat Deputi Operasi dan Latihan Bakamla RI Laksamana Muda TNI Semi Djoni Putra, antara lain kegiatan bimbingan teknis ini juga merupakan upaya Bakamla RI dalam menyiapkan aparatur dengan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi di bidang keamanan dan keselamatan laut khususnya dalam penanganan zat radioaktif, sehingga nantinya petugas pelaksana di lapangan dapat melaksanakan pemeriksaan dengan prosedur dan peralatan yang memenuhi standar keselamatan dalam menangani zat radioaktif.

Lebih lanjut Deputi Operasi dan Latihan menyampaikan pemanfaatan sumber radioaktif di indonesia sudah sangat luas dan mencakup berbagai bidang, baik di bidang industri, pertanian, kesehatan, penelitian dan pendidikan. Sesuai standar internasional, perpindahan sumber radioaktif dalam dan antar negara harus menjadi pusat perhatian, terutama standar pengawasan, standar administratif, standar keselamatan, dan standar kendali teknis. 

 

 

 

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 25 Mei 2018
Panglima TN‎I Berharap Ada Peraturan Pemerintah untuk Wadah Pasukan Elite TNI Berantas Terorisme
Jum`at, 25 Mei 2018
Panglima TNI: Koopsusgab Miliki Peran Pencegahan hingga Penindakan Aksi Terorisme
Senin, 23 April 2018
Kompak Pakai Kaus Setrip, Panglima TNI dan Kapolri Ramaikan Perlombaan Kartini Run
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas