72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Pangdam IM: Tidak Ada TNI Terlibat

Kamis, 3 Mei 2018 10:34:50 - Oleh : admin - Dibaca : 886 kali

Pangdam IM: Tidak Ada TNI Terlibat

 

Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, S.H., S.I.P., M.H., menyatakan, bahwa sampai saat ini Prajurit TNI Kodam Iskandar Muda tidak ada yang terlibat dalam pengeboran sumur minyak Ilegal yang meledak pada Rabu kemarin (25/4), di Dusun Bhakti, Gampong Pasir Putih, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur.

"Sampai sekarang Polda Aceh sudah memeriksa sampai beberapa orang yang diduga ikut terlibat dan sudah di tahan. Bagi aparat (TNI) Kodam IM tidak ada yang terlibat dalam masalah itu," tegas  Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, S.H., S.I.P., M.H. saat berkunjung ke kantor Harian Serambi Indonesia, di Meunasah Manyang Pagar Air, Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (2/5).

Pangdam mengatakan, bahwa sampai sekarang, untuk operasional di tambang dan sumur bekas peninggalan belanda tersebut, belum ada terkordinasi antara Pemeritah Daerah dengan para pengolah tambang.

Jenderal bintang dua ini berharap kedepan pemerintah harus mengambil alih tambang-tambang tersebut, dan di kelola dengan benar-benar dan tidak secara ilegal. "Itu harapan kita kedepan. Saya sudah bicara dengan Pemda, bahwa hasil Investigasi nanti tambang ini, akan di kelola secara baik sesuai dengan Undang Undang yang ada," ucap Pangdam.

 

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 23 April 2018
Kompak Pakai Kaus Setrip, Panglima TNI dan Kapolri Ramaikan Perlombaan Kartini Run
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral