72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Presiden RI Menerima Kunjungan Kehormatan Sultan Brunei Darussalam di Mabes TNI

Jum`at, 4 Mei 2018 04:43:22 - Oleh : admin - Dibaca : 584 kali

Presiden RI Menerima Kunjungan Kehormatan Sultan Brunei Darussalam di Mabes TNI

(Puspen TNI). Presiden RI Ir. Joko Widodo didampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., menerima  kunjungan kehormatan Sultan Brunei Darussalam Paduka Yang Mulia Sultan Haji Hassanal Bolkiah di Mabes TNI Cilangkap Jakarta, Kamis (3/5/2018)

Dalam kunjungan kehormatan Brunei Darussalam Paduka Yang Mulia Sultan Haji Hassanal Bolkiah didampingi pejabat Brunei Darussalam tersebut, juga dihadiri Menko Polhukam Jenderal (Pur) Wiranto, Menlu Retno L.P. Marsudi, Menteri BUMN Rini M. Soemarno dan Mensesneg Pratikno.

Presiden RI Joko Widodo yang tiba terlebih dahulu disambut Panglima TNI dan menerima jajar kehormatan. Selanjutnya keduanya menyambut Sultan Brunei Darussalam Paduka Yang Mulia Sultan Haji Hassanal Bolkiah di depan Gedung Soedirman, Mabes TNI.

Rangkaian kunjungan delegasi Sultan Brunei Darussalam ke Mabes TNI diawali dengan Jajar Kehormatan kepada Paduka Yang Mulia Sultan Haji Hassanal Bolkiah dan dilaksanakan foto bersama dengan Presiden RI, Menteri, Panglima TNI, Wakil Kepala Staf Angkatan dan Pejabat di lingkungan TNI.

Kemudian Presiden RI dan Sultan Brunei Darussalam menuju mimbar kehormatan untuk menyaksikan demonstrasi kemampuan prajurit TNI antara lain rampak gendang, atraksi kemampuan bela diri, dan atraksi penyelamatan sandra dengan melibatkan kendaraan taktis dan helikopter TNI.

Selesai menyaksikan demonstrasi, Sultan Brunei Darussalam didampingi Presiden RI dan Panglima TNI menuliskan pesan dan kesan. Selanjutnya rombongan delegasi menuju ke tempat pameran untuk menyaksikan produksi industri pertahanan Indonesia antara lain senjata laras pendek, laras panjang dan tank Anoa buatan PT. Pindad. Selain itu Sultan Brunei menerima penjelasan mengenai kapal yang diproduksi PT. PAL dan pesawat terbang produksi PT. Dirgantara Indonesia.

Dalam kunjungan kehormatan Sultan Brunei Darussalam juga melaksanakan olah raga bulu tangkis di GOR Ahmad Yani Mabes TNI. Presiden RI Joko Widodo berpasangan dengan Alan Budi Kusuma melawan Sultan Haji Hassanal Bolkiah berpasangan dengan Hendry Saputra. Kemudian pada permainan selanjutnya Sultan Haji Hassanal Bolkiah berpasangan dengan Susi Susanti melawan Menkopolkuham Jenderal (Pur) Wiranto berpasangan dengan Alan Budi Kusuma.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 23 April 2018
Kompak Pakai Kaus Setrip, Panglima TNI dan Kapolri Ramaikan Perlombaan Kartini Run
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral