72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Wadan Kodikmar Kodiklatal Tutup Lattek Keparaan Siswa Diktaifib Marinir

Rabu, 9 Mei 2018 11:30:23 - Oleh : admin - Dibaca : 369 kali

Wadan Kodikmar Kodiklatal Tutup Lattek Keparaan Siswa Diktaifib Marinir

 

Wakil Komandan Komando Pendidikan Marinir (Wadan Kodikmar) Komando Pembinaan Doktrin Penndidikan dan Latihan TNI Angkatan laut (Kodiklatal) Kolonel Marinir Hadi Sumarto secara resmi menutup Latihan Praktek (Lattek) Keparaan (Wing Day) Siswa Pendidikan Intai Amfibi (Diktaifib) marinir Angkatan ke 44 TA 2017 yang dipusatkan di Shelter Helly Skadron 400 Wing Udara Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Pusnerbal) Juanda Sidoarjo, Selasa (8/5).

Penutupan Lattek Keparaan (Wing Day) Siswa Pendidikan Intai Amfibi (Diktaifib) Marinir Angkatan ke 44 TA 2017 tersebut diikuti 34  siswaterdiri enam prajurit strata Perwira, enam prajurit strata Bintara dan 22 prajurit strata tamtama. Hadir dalam penutupan tersebut pejabat utama Kodikmar diantaranya Komandan Pusat Pendidikan Infanteri, Komandan Pusat Pendidikan kavaleri, Komandan Pusat Pendidikan Artileri dan Komandan Pusat Pendidikan Bantuan.

Di awal sambutanya Wadan Kodikmar Kodiklatal Kolonel Marinir Hadi Sumarto menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para Siswa dalam menyelesikan Latihan Praktek (Lattek) Keparaan (Wing Day di Sekolah Khusus Pusdikif Kodikmar Kodiklatal. Menurutnya Lattek Keparaan yang telah berlangsung selama dua minggu tersebut bertujuan memberi bekal pengetahuan dan ketarmpilan siswa Diktaifib mengenai teknik pelaksanaan terjun payung dan free fall sehingga siap melaksanakan tugas operasi infilttrasi dari udara baik secara perorangan maupun seccara tim.

 

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 23 April 2018
Kompak Pakai Kaus Setrip, Panglima TNI dan Kapolri Ramaikan Perlombaan Kartini Run
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral