72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Anggota Kowal Bertambah Delapan Orang Dari Siswa Dikmapa PK Kodiklatal

Rabu, 9 Mei 2018 11:36:19 - Oleh : admin - Dibaca : 1193 kali

Anggota Kowal Bertambah Delapan Orang Dari Siswa Dikmapa PK Kodiklatal

 

Korps Wanita TNI AL (Kowal) bertambah 8 orang setelah siswa wanita Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier (Dikmapa PK) kesehatan TNI AL Angkatan ke-25 menjalani prosesi tradisi penerimaan menjadi keluarga besar anggota Kowal yang dipimpin langsung Perwira tertua Letkol Laut (S/W) S. Wulandari, di aula Pusdikkes Kesatrian Bumimoro Kodiklatal. Prosesi tradisi penerimaan Kowal, Selasa (8/5).

Dalam amanatnya Pabandya Binkowal Letkol Laut (KH/W) Dewi Lestari,S.Pd., M.Tr (hanla)  yang di bacakan oleh Letkol Laut (S/W) S. Wulandari  menyampaikan bahwa prosesi upacara penerimaan korps Wanita Angkatan Laut tersebut secara simbolik memiliki makna bahwa para perwira Prajurit Kowal ditahun 2018 secara resmi bertambah setelah dilaksanakan upacara prosesi. Adapun para perwira muda ini untuk selanjutnya siap memperkuat jajaran Korps Wanita TNI Angkatan Laut.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Kehadiran Kowal dalam jajaran TNI AL, merupakan kebanggaan bagi seluruh anggota Kowal. Kedepan para Perwira remaja ini diharapkan dapat memberikan nuansa kemajuan dan perjuangan dalam upaya mencapai cita-cita luhur pengabdian prajurit wanita, terutama para generasi pendahulu. Oleh karena itu, semua pengetahuan yang kalian peroleh selama di lembaga pendidikan perlu dikembangkan di dalam penugasan dan kedinasan, sebagai prajurit harus mendukung TNI Angkatan Laut yang besar, kuat, profesional dan disegani dengan memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Trisila TNI Angkatan Laut.

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 23 April 2018
Kompak Pakai Kaus Setrip, Panglima TNI dan Kapolri Ramaikan Perlombaan Kartini Run
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral