72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Pererat Interaksi, Pangdam Jaya Bincang-Bincang Dengan Staf Dan Wakil Pimred TV ONE

Jum`at, 11 Mei 2018 14:21:23 - Oleh : admin - Dibaca : 218 kali

Pererat Interaksi, Pangdam Jaya Bincang-Bincang Dengan Staf Dan Wakil Pimred TV ONE

Wakil Pemimpin Redaksi TV One, Bpk Totok Suryanto memperkenalkan satu persatu Staf TV One setibanya Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto yang didampingi Kasdam Jaya, Danrem 051/WKT, para Asisten Kasdam Jaya, Kapendam Jaya dan Komandan Kodim 0505/JT di studio TV One Jl. Rawa Terate 2 No. 2 Kawasan Industri Pulo Gadung Jakarta Timur, Selasa, (8/05)

Dalam silaturahmi tersebut, Pangdam Jaya mengakui pertemuan sengaja dilakukan bertujuan guna mendapatkan masukan-masukan terkait langkah-langkah Kodam Jaya bersama para Insan Media untuk saling bersinergi menjamin ketenteraman dan kesejukan Jakarta, terlebih jelang dua perhelatan akbar yang akan diselenggarakan, sehingga bila ada hal-hal yang harus ditingkatkan, dapat sesegera mungkin dikomunikasikan.

Terkait Pilkada, Pangdam berpendapat bahwa ritual 5 Tahunan bangsa Indonesia ini sudah dirancang oleh para pendahulu sebelumnya, di dalamnya pasti ada hiruk-pikuk jelang kampanye maupun selama pelaksanaannya, dan pada Tahun Politik 2019 nanti, pemilihan Parlemen dilaksanakan berbarengan dengan Pilpres, sehingga sangat menguras energi dari segenap instansi keamanan dan elemen terkait.

Mengenai Netralitas TNI, Mayjen TNI Joni Supriyanto menjamin bahwa perintah Panglima TNI sudah jelas, harus Netral dan diberlakukan tegak lurus. Pangdam juga mengingatkan bila di lapangan ada Babinsa melengkapi data kependudukan, itu sudah menjadi tupoksinya membantu Pemda karena Babinsa, merupakan bagian dan unsur Tri Pilar di wilayah masing-masing. Sama sekali tidak bertujuan mengintervensi ataupun berniat menciderai Netralitas. 

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 25 Mei 2018
Panglima TN‎I Berharap Ada Peraturan Pemerintah untuk Wadah Pasukan Elite TNI Berantas Terorisme
Jum`at, 25 Mei 2018
Panglima TNI: Koopsusgab Miliki Peran Pencegahan hingga Penindakan Aksi Terorisme
Senin, 23 April 2018
Kompak Pakai Kaus Setrip, Panglima TNI dan Kapolri Ramaikan Perlombaan Kartini Run
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas