72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

TNI Bersama BKKBN Dan Pemkot Jaksel Sukseskan Program TNI Manunggal KB Kesehatan

Jum`at, 11 Mei 2018 14:25:18 - Oleh : admin - Dibaca : 194 kali

TNI Bersama BKKBN Dan Pemkot Jaksel Sukseskan Program TNI Manunggal KB Kesehatan

 

Berbagai kegiatan social digelar dalam TMKK ini, seperti pengobatan umum, pengobatan gigi dan mulut, pemeriksaan mata, pemberian kacamata, bazar yang menawarkan paket sembako dan makanan khas Betawi, pelayanan perpanjangan SIM dan STNK gratis, penyuluhan narkoba dan penyuluhan KB.

Kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi TNI, BKKBN dan mitra kerjalainnya untuk membangun kependudukan Indonesia yang tumbuh seimbang dengan daya dukung yang tersedia, sejalan dengan tema "Melalui Kegiatan KB Kesehatan Kita Wujudkan Kegiatan KB Kesehatan Kita Wujudkan Sinergitas Antara TNI, Pemerintah Dan BKKBN Dalam Usaha Peningkatan Kualitas Kesehatan Guna Meningkatkan Taraf Hidup Dan Kesejahteraan Masyarakat Di Daerah".  

"Pencanangan kegiatan ini merupakan wujud nyata dari kepedulian bersama antara TNI, Pemda, Organisasi Kemasyarakatan, swasta dan dibantu para pemuka masyarakat, sejalan dengan UU RI No. 34 Tahun 2004 pasal 7 ayat 2 tentang tugas Pokok TNI yaitu membantu pemerintah dalam rangka peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan pengendalian jumlah penduduk," tegas Pangdam Jaya dalam amanatnya yang dibacakan Danrem 051/Wijayakarta Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun, S.IP. 

Kolonel Inf Bobby juga menyampaikan bahwa Kodam Jaya berperan aktif dalam program ini dengan memberikan pelayanan dan penyuluhan yang memanfaatkan SDM anggota dan fasilitas kesehatan yang dimiliki TNI. Ia melanjutkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dan meningkatkan derajat kesehatan serta kesejahteraan masyarakat di wilayahKodam Jaya. 

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 23 April 2018
Kompak Pakai Kaus Setrip, Panglima TNI dan Kapolri Ramaikan Perlombaan Kartini Run
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral