72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Tim Humas Bakamla RI Tanam Bibit Mangrove di Aceh

Jum`at, 11 Mei 2018 14:37:07 - Oleh : admin - Dibaca : 225 kali

Tim Humas Bakamla RI Tanam Bibit Mangrove di Aceh

Meski rintik-rintik hujan cukup membasahi baju sejak pagi hari, namun tak sedikitpun mengurungkan niat dan semangat  Tim Humas Bakamla RI dan SPKKL Aceh untuk melakukan penanaman bibit mangrove di kawasan muara sungai yang terletak di Desa Durung, Kab. Aceh Besar, Provinsi Aceh, Rabu (9/5/2018). 

Sedikitnya 100 partisipan juga turut mendukung kegiatan penghijauan daerah pesisir ini. Mereka  berasal dari nelayan Krueng Aceh, pelajar SMK 1 Mesjid Raya Aceh Besar, taruna dan taruni Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP), mahasiswa pecinta alam Fakultas Hukum Universitas Syahkuala, serta para pengajar dan pendamping siswa, saling bahu membahu turun ke area berlumpur itu  dengan penuh semangat untuk bergiat dalam penanaman pohon mangrove.

Dalam kegiatan ini menghadirkan pula nara sumber terkait pelestarian lingkungan yaitu Kepala BPDASHL Krueng Aceh Ahmad Sofyan, S.E. M.Si. yang menjabarkan tentang pentingnya penanaman mangrove bagi masyarakat, antara lain bisa menghalau ombak, dan menjadi tempat budi daya ternak lebah karena ternyata madu yang dihasilkan dari pohon mangrove lebih unggul kualitasnya. Selain itu zat tertentu yang terkandung dibatang mangrove bisa meningkatkan imun ayam sehingga terhindar dari penyakit, sehingga lokasi sekitar area mangrove juga bisa digunakan untuk ternak ayam. Hal ini menunjukkan adanya kesinambungan antara penanaman mangrove dengan kesejahteraan masyarakat sekitar.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 23 April 2018
Kompak Pakai Kaus Setrip, Panglima TNI dan Kapolri Ramaikan Perlombaan Kartini Run
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral