72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Pomal Lantamal V Ringkus Disertir

Senin, 14 Mei 2018 13:17:22 - Oleh : admin - Dibaca : 96 kali

Pomal Lantamal V Ringkus Disertir

Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) berhasil menangkap dan mengamankan prajurit yang lari dari tugas (Disersi) a.n. Sertu Ttu Spy yang sebelumnya berdinas Lantamal X Jayapura,  Papua. Hal tersebut diungkapkan Komandan Pomal Lantamal V, Letnan Kolonel Joko Tri di Mako Pomal Lantamal V Jl. Hang Tuah No. 1 DBAL Ujung,  Surabaya,  Sabtu (12/5).

Menurut Joko -sapaan akrab Danpomal Lantamal V ini- pada Jumat 11 Mei 2018 pukul 08.00, merupakan akhir dari pelarian Sertu Ttu SPY yang merupakan Disertir dari Lantamal X Jayapura setelah sebelumnya pada 22 Juni 2015, SPY dinyatakan Disersi pada masa damai dan Pemecatan Tidak Dengan Hormat (PTDH) dari kedinasan berdasarkan Keputusan dari Pengadilan Militer Jayapura Nomor 53 K / PM 19/AL/IV/2015.

Keberhasilan meringkus Sertu Ttu SPY lanjut Joko,  berawal dari informasi masyarakat Dusun Pacarpeluk Megaluh, Jombang kepada personil Pomal Lantamal V bahwa adanya oknum yang mengaku TNI AL dan keberadaannya disalah satu rumah warga yang tidak melakukan pelaporan kepada RT setempat.

Pada saat dilaksanakan pengecekan identitas oleh Kepala Dusun Pacarpeluk, Megaku,  Jombang yang sebelumnya telah berkoordinasi dengan Mayor Laut (PM) Wahyu Dwi selaku Kadislidkrim Pomal Lantamal V,  maka didapatkan bahwa yang bersangkutan adalah seorang Disertir.

Melihat situasi tersebut Sertu Ttu SPY mulai curiga dan berusaha untuk melarikan diri dengan beralasan mengambil handphone miliknya yang masih tertinggal disalah satu rumah warga, maka seketika itu dicegah melarikan diri dan diamankan.

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 25 Mei 2018
Panglima TN‎I Berharap Ada Peraturan Pemerintah untuk Wadah Pasukan Elite TNI Berantas Terorisme
Jum`at, 25 Mei 2018
Panglima TNI: Koopsusgab Miliki Peran Pencegahan hingga Penindakan Aksi Terorisme
Senin, 23 April 2018
Kompak Pakai Kaus Setrip, Panglima TNI dan Kapolri Ramaikan Perlombaan Kartini Run
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas