72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Syarat Naik Pangkat, Prajurit Wajib LulusTes Samapta Jasmani

Senin, 14 Mei 2018 14:26:54 - Oleh : admin - Dibaca : 125 kali

Syarat Naik Pangkat, Prajurit Wajib LulusTes Samapta Jasmani

 

Bertempat di Lapangan Wonocatur Lanud Adisutjipto, Jumat (11/5), segenap anggota militer dan Pegawai Negeri Sipil melaksanakan kesamaptaan jasmani semester pertama 2018. Pada saat bersamaan juga dilaksanakan tes kesamaptaan jasmani bagi anggota yang akan mendapatkan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) peride Oktober mendatang.

Kadispers Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Fery Yunaldi di sela-sela acara menyampaikan, tes kesamaptaan jasmani ini dimaksudkan sebagai tolok ukur untuk mengetahui sampai seberapa jauh kebugaran fisik yang dimiliki oleh tiap-tiap personel, dalam hal ini sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratkan untuk memperoleh usulan kenaikan pangkat. Menurutnya bahwa seluruh personel yang mengikuti tes pada hari ini dapat memenuhi syarat yang ditentukan, karena mereka secara rutin melaksanakan olahraga serta pembinaan fisik sesuai jadwal yang telah diatur.

"Dalam pelaksanaan Tes Kesamaptaan Jasmani dituntut untuk melaksanakan dengan performa yang terbaik. Setelah tes dilaksanakan pun seharusnya anggota tetap di maintain atau dipelihara kemampuan samapta dengan olahraga secara teratur. Kesadaran akan pentingnya kesehatan dan olahraga merupakan modal dasar bagi terlaksananya kinerja dan tugas kedinasan secara maksimal," tegasnya.

Sementara, Kasi Binjaskemil Lanud Adisutjipto, Letkol Kes Alwi  S.Pd menyampaikan bahwa Tes samapta wajib diikuti oleh seluruh anggota tanpa terkecuali.

Tes tersebut meliputi tes samapta A berupa lari dengan jarak tempuh 2400 meter  kemudian dilanjutkan dengan samapta B terdiri dari pull up, sit up, push up dan shuttle run.

 

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 23 April 2018
Kompak Pakai Kaus Setrip, Panglima TNI dan Kapolri Ramaikan Perlombaan Kartini Run
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral