72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Babinsa Gelar Wisata Matematika Bela Negara di SMAN 1 Tana

Senin, 14 Mei 2018 14:51:37 - Oleh : admin - Dibaca : 222 kali

Babinsa Gelar Wisata Matematika Bela Negara di SMAN 1 Tana

Babinsa Koramil 0903-08/Sesayap melaksanakan Wisata Matematika Bela Negara kepada Siswa dan siswi SMA Unggulan Negeri 1 Tana Tidung dan SMP Unggulan Negeri 1 Tana Tidung bertempat di Aula SMAN 1 Tana Tidung kec. Sesayap kab. Tana Tidung, Sabtu (12/05/2018/08.00).

Peserta Wisata Matematika Bela Negara berjumlah 50 peserta didik, terdiri dari 25 siswa siswi SMA Unggulan Negeri 1 Tana Tidung, 25 siswa siswi SMP Unggulan Negeri 1 Tana Tidung, Para Babinsa Koramil 0903-08/Ssy dan perwakilan guru pembimbing masing-masing sekolah.

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kemampuan dan keterampilan menyampaikan materi bela negara dengan cara yang menyenangkan dalam bentuk wisata matematika bela negara. Sasaran kegiatan ini adalah para pelajar SMP dan SMA. Harapannya yaitu agar para pelajar tidak pusing lagi dengan pelajaran matematika dan tidak takut lagi bela negara.

Permainan matematika bela negara merupakan sebuah cara dimana para peserta mampu mengasah kemampuan berhitung serta mengimplementasikan program Komsos Kreatif. Tujuan dasar dari permainan ini adalah untuk memperkenalkan tanda-tanda pangkat dalam kemiliteran, kemudian menumbuhkan rasa terhadap TNI dan tanah air. Selain itu, tidak kalah pentingnya membentuk nilai kejujuran dan sportifitas, yang nantinya permainan ini akan diberikan ke sekolah-sekolah secara bertahap oleh para Babinsa setempat.

Permainan ini dibuat untuk menumbuhkan anak-anak memiliki jiwa, rasa dan tanggungjawab membela bangsa dan negara, kerena dalam permainan ini diperkenalkan tentang ancaman negara, pahlawan-pahlawan nasional, hari besar nasional, membangun bangsa dan lainya.

 

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 25 Mei 2018
Panglima TN‎I Berharap Ada Peraturan Pemerintah untuk Wadah Pasukan Elite TNI Berantas Terorisme
Jum`at, 25 Mei 2018
Panglima TNI: Koopsusgab Miliki Peran Pencegahan hingga Penindakan Aksi Terorisme
Senin, 23 April 2018
Kompak Pakai Kaus Setrip, Panglima TNI dan Kapolri Ramaikan Perlombaan Kartini Run
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas