72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Meningkatkan Kualitas SDM Prajurit, Kodim Brebes Gelar Binsiap Apwil dan Puanter TW II TA. 2018

Selasa, 15 Mei 2018 09:14:18 - Oleh : admin - Dibaca : 101 kali

Meningkatkan Kualitas SDM Prajurit, Kodim Brebes Gelar Binsiap Apwil dan Puanter TW II TA. 2018

Dalam rangka meningkatkan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, Kodim 0713/Brebes gelar kegiatan Pembinaan Kesiapan (Binsiap) Aparat Kewilayahan (Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) Triwulan II TA. 2018, bertempat di Aula Jenderal Sudirman Kodim 0713/Brebes, Jln. Jenderal Sudirman No. 107, Brebes, Senin (14/5/2018).

Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Bin Siap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puan Ter), Kodim 0713/Brebes Bidang Teritorial TW II TA. 2018, secara resmi dibuka Komandan Kodim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono.

Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter yang dikuti para Danramil jajaran Dim 0713/Brebes, Staf Makodim, Para Babinsa Ramil 01/Brebes s.d Babinsa Ramil 17/Songgom.

Dalam kegiatan tersebut, para prajurit mendapat Materi seperti Materi Sikap Teritorial oleh Kapten Inf Turiman, Materi Lima Kemampuan Teritorial oleh Kapten Arm Jupriadi, Bahaya Teroris oleh Lettu Inf  Yana Kusmiar, Tehnik tanam jarwo oleh Ir. Talab dari Dinas Pertanian Kabupaten Brebes, Metode Binter oelh kapten Inf Ngadino, Materi membantu SAR oleh Kapten Inf Sakwad.

Dalam sambutannya Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono mengatakan, melalui kegiatan ini, kita akan mampu meningkatkan kemampuan kerja, baik manajemen teritorial maupun pembinaan di wilayah. Jadikan kegiatan ini, sebagai barometer bagi kita selaku aparat kewilayahan mulai Danramil sampai dengan Babinsa guna menunjang tugas pokok Kodim dengan tujuan sebagai bekal tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui kegiatan metode Binter di lapangan sekaligus untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas kerja.

 "Aparat kewilayahan perlu memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial agar memiliki kesaman langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas dan kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya peningkatan kemampuan Apkowil melalui kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter yang diselenggarakan setiap triwulan," terangnya.

"Ada beberapa penekanan kepada para peserta untuk dijadikan pedoman dalam bertugas antara lain diantaranya, meningkatkan dan pelihara kesiapan sebagai aparat wilayah serta mantapkan kemampuan teritorial, meningkatkan kemampuan pemberian laporan kepada Komando Atas agar dapat ditindaklanjuti serta mempelajari kembali materi-materi Lima Kemampuan Teritorial, Sikap Teritorial dan Metode Pembinaan Teritorial," tandasnya.

 

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 23 April 2018
Kompak Pakai Kaus Setrip, Panglima TNI dan Kapolri Ramaikan Perlombaan Kartini Run
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral