72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Stand Pameran Alutsista Kodiklatal Meriahkan NBOD HUT Puspenerbal

Selasa, 15 Mei 2018 10:16:08 - Oleh : admin - Dibaca : 66 kali

Stand Pameran Alutsista Kodiklatal Meriahkan NBOD HUT Puspenerbal

Stand Pameran Alut sista Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) turut memeriahkan dalam acara Naval Base Open Day (NBOD) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) ke 68 Tahun 2018 yang dipusatkan di hanggar Puspenerbal Juanda Sidoarjo.

Dalam acara NBOD memperingati  HUT Puspenerbal ke 68 Tahun 2018 diawali dengan Gowes bersama prajurit Puspenerbal dan masyarakat Jawa Timur yang dilepas langsung Komandan Puspenerbal Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H

Adapun dalam NBOD tersebut stand Kodiklatal menampilkan menampilkan alat Instruksi dari tiga Kodik yang berada dibawah Kodiklatal, ketiga Kodik tersebut adalah Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla), Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) dan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum). 

Untuk Kodikopsla menampilkan alat instruksi meriam, peralatan selam dan miniature Kapal selam, Kodikmar menampilkan berbagai peralatan senjata serbu ringan, pakaian sniper dan Penyamaran. Sedangkan Kodikdukum menampilkan alat-alat Pemadam Kebakaran (PMK), pakaian PMK serta pakaian Nubika, proses pembuatan minuman non alkohol dan pengecekan tensi, kadar gula dan kolestrol.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 25 Mei 2018
Panglima TN‎I Berharap Ada Peraturan Pemerintah untuk Wadah Pasukan Elite TNI Berantas Terorisme
Jum`at, 25 Mei 2018
Panglima TNI: Koopsusgab Miliki Peran Pencegahan hingga Penindakan Aksi Terorisme
Senin, 23 April 2018
Kompak Pakai Kaus Setrip, Panglima TNI dan Kapolri Ramaikan Perlombaan Kartini Run
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas