72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Peringatan Ke-72 Hardikal Dipusatkan Di Seskoal

Selasa, 15 Mei 2018 10:22:47 - Oleh : admin - Dibaca : 76 kali

Peringatan Ke-72 Hardikal Dipusatkan Di Seskoal

Diusianya ke-72 tahun, Lembaga Pendidikan Angkatan Laut telah berhasil mendidik personel TNI Angkatan Laut yang memiliki integritas, dedikasi, loyalitas dan kepemimpinan berkarakter maritim kuat guna melanjutkan roda organisasi TNI Angkatan Laut, dengan dibuktikan  diterimanya lisensi sebagai lembaga sertifikasi profesi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang merupakan bentuk pengakuan dan penghargaaan secara nasional tentang kompetensi dari lulusan lembaga pendidikan TNI Angkatan laut. 

Upacara Peringatan Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut (Hardikal) ke-72 Tahun 2018 kali ini dipusatkan di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal), dengan Inspektur Upacara (Irup) Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P, dan Komandan Upacara Kolonel Marinir Gatot Mardiyono, S.H. yang sehari-hari menjabat sebagai Dosen SBS Sisbinlat Seskoal di lapangan Apel Laut Jawa Bumi Cipulir Seskoal, Jakarta Selatan, Senin (14/5).

Upacara dilaksanakan cukup sederhana namun tidak mengurangi makna pendidikan yang terkandung didalamnya dengan tema "Peran Lembaga Pendidikan TNI Angkatan Laut Membentuk Prajurit Yang Bermoral, Profesional dan Berani Menuju TNI Angkatan Laut Berkelas Dunia". Adapun rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan di Surabaya sebelumnya antara lain pertandingan bulu tangkis, lomba ketrampilan jasmani prajurit, lomba dayung, lomba instruktur/ dosen, bingsis teladan, lomba menembak, lomba kebersihan, olahraga bersama, funbike spektakuler, jalan sehat, bazar, pameran alutsista TNI AL, Ziarah, Seminar dan Baksos.

Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E. M.A.P. dalam amanatnya mengatakan bahwa peringatan Hardikal merupakan momentum untuk merefleksi dan mengevaluasi diri, sejauh mana TNI Angkatan Laut mampu mencetak sumber daya manusia yang profesional guna memenuhi pengawakan organisasi dalam menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin dinamis dan kompleks.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 25 Mei 2018
Panglima TN‎I Berharap Ada Peraturan Pemerintah untuk Wadah Pasukan Elite TNI Berantas Terorisme
Jum`at, 25 Mei 2018
Panglima TNI: Koopsusgab Miliki Peran Pencegahan hingga Penindakan Aksi Terorisme
Senin, 23 April 2018
Kompak Pakai Kaus Setrip, Panglima TNI dan Kapolri Ramaikan Perlombaan Kartini Run
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas