72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Posal Kendawangan Lantamal XII Pontianak Bersama  Warga Bantu Proses  Evakuasi Lanjutan Klm Cahaya Muda

Selasa, 15 Mei 2018 10:40:32 - Oleh : admin - Dibaca : 61 kali

Posal Kendawangan Lantamal XII Pontianak Bersama  Warga Bantu Proses  Evakuasi Lanjutan Klm Cahaya Muda

Komandan Pos TNI AL (Dan Posal) Kendawangan Lantamal XII Pontianak Letda Laut (P) Heri Widagdo beserta personel Posal dibantu dengan masyarakat sekitar melaksanakan proses evakuasi lanjutan yaitu proses pengurasan dan evakuasi karet mentah KLM Cahaya Muda. Evakuasi dilaksanakan bersama-sama warga Pulau Cempedak terhadap KLM Cahaya Muda yang mengalami kebocoran di perairan sebelah utara Pulau cempedak Kab.Ketapang.

Kali ini Pos TNI AL Kendawangan melaksanakan monitoring terhadalp
 KLM Cahaya Muda yang sedang dalam proses perbaikan dan pengurasan air yang memasuki palka kapal, dengan melakukan penambalan pada lambung kiri kapal yang bocor akibat menabrak batu karang saat melintas di perairan Pulau Cempedak kendawangan pada minggu lalu.

Perbaikan tersebut  memakan waktu 3-4 hari yang dimulai pada Senin 7 Mei 2018. Saat ini sudah membuahkan hasil dan air yang masuk kedalam palka kapal sudah dapat di kuras dan badan kapal sudah terangkat ke permukaan air serta bisa di tarik ke lokasi yang lebih aman. Proses selanjutnya menunggu bantuan kapal dari Pontianak untuk proses pemindahan barang angkutan karet mentah sebanyak 80.000 Kg. Posisi KLM Cahaya Muda saat ini berada dilokasi yang lebih aman yaitu dekat Selat Bilik 1 Km dari arah timur lokasi semula. Proses pemindahan kapal tersebut dilaksanakan oleh prajurit Posal Kendawangan Lantamal XII Pontianak dibantu warga nelayan Pulau Cempedak.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 25 Mei 2018
Panglima TN‎I Berharap Ada Peraturan Pemerintah untuk Wadah Pasukan Elite TNI Berantas Terorisme
Jum`at, 25 Mei 2018
Panglima TNI: Koopsusgab Miliki Peran Pencegahan hingga Penindakan Aksi Terorisme
Senin, 23 April 2018
Kompak Pakai Kaus Setrip, Panglima TNI dan Kapolri Ramaikan Perlombaan Kartini Run
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas