72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Satgas Yonif Raider 323 Kostrad Rehabilitasi Rumah Ibadah di Perbatasan

Selasa, 15 Mei 2018 11:25:09 - Oleh : admin - Dibaca : 81 kali

Satgas Yonif Raider 323 Kostrad Rehabilitasi Rumah Ibadah di Perbatasan

 

Rumah ibadah adalah tempat yang senantiasa didatangi dan dibutuhkan oleh semua manusia beragama, terlebih negara kita adalah negara yang berlandaskan Ketuhanan Yang Maha Esa sebagaimana tercantum dalam Pancasila. Kaitannya dengan pembinaan teritorial yang sedang digalakkan oleh TNI AD, media agama adalah salah satu jalan yang paling efektif untuk mencapai target kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

Hal ini yang dijadikan dasar bagi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 323/BP Kostrad untuk melakukan kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat. Beberapa rumah ibadah yang ada di sektor pos-pos perbatasan menjadi sasaran kegiatan, seperti yang dilakukan oleh Pos Camp Modern di Kampung Naga Distrik Jair Kabupaten Bovendigoel, Sabtu (12/5).

Rehabilitasi Mushola Asy-Syahadataen dilakukan bersama segenap warga sekitar. Tidak memandang suku dan agama, warga Kampung Naga bahu membahu memperbaiki rumah ibadah umat muslim tersebut. "Kami ikhlas membantu teman-teman umat muslim untuk memperbaiki mushola, karena kami sadar arti penting toleransi antar umat", ungkap Aloysius Tuan Dusun Kampung Naga. 

 

 

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 23 April 2018
Kompak Pakai Kaus Setrip, Panglima TNI dan Kapolri Ramaikan Perlombaan Kartini Run
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral