72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Koarmada II Laksanakan Bhakti TNI, Rehab Fasum Dan Berikan Wawasan Kebangsaan

Selasa, 15 Mei 2018 13:04:19 - Oleh : admin - Dibaca : 92 kali

Koarmada II Laksanakan Bhakti TNI, Rehab Fasum Dan Berikan Wawasan Kebangsaan

Komando Armada II (Koarmada II) melaksanakan kegiatan Bhakti TNI sebagai wujud kemanunggalan TNI dalam hal ini TNI Angkatan Laut dan Rakyat, yang berlangsung di Kecamatan Semampir Surabaya, Senin (14/05).

Kegiatan Bhakti TNI Koarmada II yang di gelar pada Jumat (11/04) diwujudkan dengan kegiatan fisik dan non fisik. Pada kegiatan fisik Koarmada II telah melaksanakan renovasi dan pembangunan Fasilitas Umum (Fasum) berupa Balai RW XVI Wonosari Besar Kecamatan Semampir Surabaya yang telah diresmikan penggunaannya oleh Kepala Staf Koarmada II (Kasarmada II) Laksamana Pertama TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M. mewakili Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M.

Sedangkan pada kegiatan non fisik, Koarmada II melaksanakan kegiatan ceramah kebangsaan, cinta tanah air, dan bela negara serta melaksanakan kegiatan latihan baris berbaris yang diikuti oleh 300 siswa-siswi SMP Negeri XXVII Surabaya.

Selain kegiatan fisik dan non fisik, Bhakti TNI Koarmada II juga diisi dengan kegiatan bhakti sosial yaitu dengan pelaksanaan kegiatan donor darah yang diikuti oleh 355 orang terdiri dari Prajurit Kotama TNI AL wilayah Surabaya, Kodim Surabaya Utara, Polrestabes Surabaya, Siswa Poltekpel, Siswa Stikes Hang Tuah, serta Ibu-ibu Jalasenastri Armada II yang berlangsung di Gedung PTA Koarmada II.

Pada kegiatan bhakti sosial, Koarmada II juga melaksanakan kegiatan pembagian sembako dan pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Koarmada II bekerja sama dengan Diskes Lantamal V Surabaya berlangsung di Balai RW Wonosari Besar Kecamatan Semampir. Dalam kegiatan tersebut, Diskes Koarmada II dan Diskes Lantamal V Surabaya berhasil melayani 200 masyarakat wilayah Wonosari dan Bulak Banteng.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 25 Mei 2018
Panglima TN‎I Berharap Ada Peraturan Pemerintah untuk Wadah Pasukan Elite TNI Berantas Terorisme
Jum`at, 25 Mei 2018
Panglima TNI: Koopsusgab Miliki Peran Pencegahan hingga Penindakan Aksi Terorisme
Senin, 23 April 2018
Kompak Pakai Kaus Setrip, Panglima TNI dan Kapolri Ramaikan Perlombaan Kartini Run
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas