72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Siswa Dikreg Seskoal Angkatan 56 Kunjungi Koarmada II

Selasa, 15 Mei 2018 13:07:14 - Oleh : admin - Dibaca : 85 kali

Siswa Dikreg Seskoal Angkatan 56 Kunjungi Koarmada II

Kepala Staf Komando Armada II (Kasarmada II)) Laksamana Pertama TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M. mewakili Panglima Komando Armada II (Pangarmada II) Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M. menerima kunjungan 26 orang siswa Dikreg Seskoal Angkatan ke-56 Tahun 2018 yang dipimpin oleh Ketua Rombongan Kolonel Laut (P) Darus Darusman, bertempat di ruang VIP Gedung Nala Komando Armada II, Surabaya, Senin (14/05).

Pangarmada II dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasarmada II menyampaikan, merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Koarmada II karena menjadi salah satu objek kunjungan bagi para Siswa Dikreg Seskoal. Pada kesempatan tersebut Pangarmada II menyampaikan bahwa beberapa waktu lalu telah dilaksanakan peresmian organisasi baru, dalam hal ini Kotama baru di jajaran TNI Angkatan Laut yaitu Koarmada III yang berada di Sorong, sekaligus diadakan perubahan nomenklatur terhadap Koarmada yang berbasis kawasan menjadi Koarmada bernomor. Dimulai dari momen tersebut dan sesuai dengan ketetapan pada akhirnya penyebutan Koarmatim saat ini telah dirubah menjadi Komando Armada II.

Koarmada II merupakan salah satu Kotama TNI AL yang memiliki dua fungsi, yaitu sebagai Kotama operasi yang bertanggung jawab kepada Panglima TNI dan sebagai Kotama pembinaan yang bertanggung jawab kepada Kasal. Secara faktual, tugas-tugas yang diemban oleh Koarmada II baik di bidang pembinaan, pemeliharaan dan perbaikan maupun di bidang operasional Alutsista dapat dilaksanakan dengan baik.

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 23 April 2018
Kompak Pakai Kaus Setrip, Panglima TNI dan Kapolri Ramaikan Perlombaan Kartini Run
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral