72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Sinergitas Koramil 14/Banjarharjo Dan Polsek Banjarharjo, Ciptakan Rasa Aman Wilayah Binaan

Selasa, 15 Mei 2018 13:08:13 - Oleh : admin - Dibaca : 94 kali

Sinergitas Koramil 14/Banjarharjo Dan Polsek Banjarharjo, Ciptakan Rasa Aman Wilayah Binaan

 

Berita yang sedang hangat dibicarakan mengenai teroris ini diberbagai media baik secara lokal, nasional, dan internasional. Berbagai aksi teror yang dilakukan oleh teroris di Negara Republik Indonesia merupakan suatu bentuk perbuatan ekstrim, bersifat radikal, dan negatif yang efeknya sangat merugikan Negara Republik Indonesia baik dari segi pembangunan, ideologi, politik, ekonomi, sosial,budaya, pertahanan dan keamanan. Bukan hanya itu saja, rasa aman, tenang, dan damai dilingkungan masyarakatpun menjadi sasaran bagi teroris untuk menjalankan aksinya.

Menyikapi kejadian tersebut  anggota Kodim 0713/Brebes bersama Polres Brebes secara kompak, dan bekerjasama menciptakan rasa aman, tertib, tentram, dan damai dilingkungan masyarakat dengan melaksanakan kegiatan bersama antara lain, patroli, monitoring, dan jaga di titik-titik keramain seperti, tempat-tempat ibadah, Pasar, Bank, Sekolah, Perkantoran, Kontrakan, Kost-kostan dan daerah pemukiman warga guna mengantisipasi serta mempersempit ruang gerak teroris dan kelompok-kelompok radikal.

Saat tim patroli gabungan Koramil 14/Banjarharjo dan Polsek Banjarharjo tiba di daerah pemukiman warga di desa Cigadung, Senin (14/5) anggota dari Koramil 14/Banjarharjo Serda Sulis dan Koptu Sodikin serta anggota Polsek Banjarharjo menghampiri beberapa warga dengan selalu mengedepankan 3S (senyum, sapa, salam) dan menyampaikan pesan-pesan keamanan wilayah untuk berpartisipasi aktif untuk menjaga kamtibmas dilingkungannya masing-masing dan untuk saling tukar menukar informasi mengenai situasi kamtibmas saat ini guna mencegah terjadinya ancaman teror dan kriminalitas.

 

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 25 Mei 2018
Panglima TN‎I Berharap Ada Peraturan Pemerintah untuk Wadah Pasukan Elite TNI Berantas Terorisme
Jum`at, 25 Mei 2018
Panglima TNI: Koopsusgab Miliki Peran Pencegahan hingga Penindakan Aksi Terorisme
Senin, 23 April 2018
Kompak Pakai Kaus Setrip, Panglima TNI dan Kapolri Ramaikan Perlombaan Kartini Run
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas