72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Danrem 172/PWY Ajak Aparat Pemerintah Jaga Situasi Kondusif Di Papua

Selasa, 15 Mei 2018 15:58:25 - Oleh : admin - Dibaca : 193 kali

Danrem 172/PWY Ajak Aparat Pemerintah Jaga Situasi Kondusif Di Papua

Komandan Korem 172/PWY Kolonel Inf J. Binsar P. Sianipar menerima sebanyak 200 orang aparat pemerintahan di wilayah jajarannya melalui kegiatan tatap muka dan komunikasi sosial bertempat di Aula praja wira yakthi makorem 172/PWY, Abepura, jayapura, Papua, Senin (14/5).

"Kali ini kita sama-sama tatap muka dan silaturahmi dengan kepala daerah di wilayah kota, kabupaten Jayapura dan Keerom. Saya bersilaturahmi memperkenalkan diri dengan pejabat-pejabat wilayah mulai dari Kab sampai dengan Kampung. Kemudian kita juga menyampaikan beberapa hal yang terkait dengan wawasan kebangsaan serta sedikit masalah bela Negara", ujar Kolonel Inf J. Binsar.

Kami mengajak supaya kepala kampung, kepala distrik khususnya karena mereka adalah bagian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Mereka juga mau berkomunikasi dengan membuka ruang komunikasi dengan masyarakatnya, sehingga mereka juga tahu apa saja yang menjadi potensi persoalan di wilayahnya. Jika ada orang-orang luar yang masuk dan berusaha memperkeruh suasana di wilayah, mereka dapat mengkomunikasikan segera kepada Babinkamtibmas setempat atau Babinsa biar kita tangani bersama.

Jadi kejadian di luar itu jangan jadi tren di Papua, kita lindungi, kita kaver wilayah kita supaya kejadian itu tidak pindah ke sini.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 23 April 2018
Kompak Pakai Kaus Setrip, Panglima TNI dan Kapolri Ramaikan Perlombaan Kartini Run
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral