72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Melalui Apel Satlinmas Kita Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Rabu, 16 Mei 2018 10:02:48 - Oleh : admin - Dibaca : 180 kali

Melalui Apel Satlinmas Kita Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

 

Untuk memantapkan kesiapsiagaan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, Kecamatan Kedungwaru bekerjasama dengan Koramil dan Polsek setempat menggelar Apel Satlinmas dan Sosialisasi TPS di lapangan Bangoan Kecamatan Kedungwaru yang dihadiri oleh Muspika Kedungwaru, Pawascam Kedungwaru, PPK dan Satlinmas se Kecamatan Kedungwaru sejumlah 200 orang, Selasa (15/5).

Satuan Linmas memiliki peran yang sangat strategis yaitu sebagai pilar utama dan garda terdepan dalam pelaksanaan tugas pengamanan, baik langsung maupun tidak langsung terhadap kegiatan Pemilukada. Linmas juga harus berperan aktif untuk kelancaran jalannya pemungutan suara di sejumlah TPS maupun dalam menjaga dan memelihara keamanan, ketenteraman serta ketertiban masyarakat selama berlangsungnya Pemilukada sesuai dengan mekanisme dan prosedur yang berlaku.

Dalam gelar apel kali ini, Babinsa Desa Bangoan anggota Koramil 0807/03 Kedungwaru Serka Suwigyo sangat berharap jajaran Satlinmas Kecamatan Kedungwaru terus memantapkan solidaritas dan jiwa korsa yang dilandasi dengan Sumpah Hansip Tri Satya Samapta Bhakti. Selain itu, jajaran Satlinmas agar bekerja sesuai dengan tugas pokok. Pelaksanaan tugas ini supaya dilakukan melalui pendekatan yang persuasif, edukatif dan parsipatif, dengan sikap tegas namun wajah yang manis, serta tidak mengenal kompromi sehingga tidak melanggar hukum.

 

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 23 April 2018
Kompak Pakai Kaus Setrip, Panglima TNI dan Kapolri Ramaikan Perlombaan Kartini Run
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral