72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Sukseskan Swasembada Pangan - Babinsa Desa Mirigambar Bantu Petani Memupuk Padi

Rabu, 16 Mei 2018 10:21:55 - Oleh : admin - Dibaca : 128 kali

Sukseskan Swasembada Pangan - Babinsa Desa Mirigambar Bantu Petani Memupuk Padi

 

Upaya khusus dalam rangka mendukung dan mensukseskan Swasembada Pangan Nasional terus dilakukan secara intensif. Bentuk nyata upaya khusus yang dapat dilakukan adalah seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Mirigambar anggota Koramil 0807/07  Sumbergempol Serka Imam Mustofa yang mendampingi petani memupuk padi di persawahan milik Bpk. Dainuri anggota kelompok tani Nuju Makmur Dsn. Gambar Desa Mirigambar Kecamatan Sumbergempol, Selasa (15/5).

Pemupukan padi di lahan persawahan  ini bertujuan agar tanaman padi tumbuh subur dan terhindar dari serangan hama penyakit padi. Serka Imam Mustofa menghimbau kepada para petani agar tidak melakukan pemupukan yang berlebihan dan harus sesuai dengan arahan dari PPL setempat.

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa seperti ini sangat bermanfaat bagi para petani. Melalui pendampingan seperti ini, kendala atau hal yang belum diketahui oleh petani dapat disampaikan kepada Babinsa. Babinsa sebagai jembatan komunikasi akan mengkoordinasikan kepada PPL kecamatan sehingga kendala tersebut akan dapat segera terselesaikan. 

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 23 April 2018
Kompak Pakai Kaus Setrip, Panglima TNI dan Kapolri Ramaikan Perlombaan Kartini Run
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral