72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Panglima TNI Hadiri Penutupan Terbang Malam Sekbang A-93

Rabu, 16 Mei 2018 10:22:44 - Oleh : admin - Dibaca : 412 kali

Panglima TNI Hadiri Penutupan Terbang Malam Sekbang A-93

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP beserta Ketum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto berkenan menghadiri acara Penutupan Latihan Terbang Malam Siswa Sekbang A-93 bertempat di Joglo Wingdikterbang Lanud Adisutjipto, Senin, sebelum menghadiri kegiatan Wisuda PA PK di Akmil Magelang. Senin (14/5).

Hadir dalam acara penutupan Terbang Malam diantaranya Wakasau Marsdya TNI Wieko Sofyan beserta ibu, Aspers Panglima TNI Marsda TNI Dedy Permadi, Gubernur AAU Marsda SM Handoko, Danlanud Adisutjipto serta pejabat Mabesau dan Lanud Adisutjipto lainnya.

Dalam kegiatan tersebut Panglima TNI memberikan wejangan bahwa ditempat inilah (Sekolah penerbang) merupakan tempat yang sangat bersejarah dan memiliki kenangan yang sangat berharga yaitu pada saat beliau menjadi siswa Sekbang Angkatan 36 dan menjadi Instruktur Penerbang. Di lingkungan yang penuh dengan nuansa kekeluargaan inilah langkah awal pengabdian bagi bangsa dan Negara dan tidak hanya belajar menjadi seorang penerbang tapi menempa menjadi seorang pemimpin masa depan TNI AU bahkan TNI.

Lebih lanjut Panglima menekankan bahwa kunci keberhasilan selama mengikuti pendidikan yaitu para siswa sekbang harus memiliki management belajar dan pengelolaan  emosional dengan baik. Berikan ruang berekspresi dan berkreatifitas secara bertanggungjawab kepada seluruh Perwira yang memiliki potensi. Sekbang dan Wirambara adalah kawah candradimuka untuk menempa para Perwira Muda menjadi seorang pemimpin yang baik. Lahirnya para pemimpin yang kreatif dan inovatif akan mendorong Angkatan Udara yang semakin maju sehingga semua perwira dapat menjadi pemimpin yang membanggakan bagi negara dan bangsa di tengah tantangan perubahan zaman  yang modern dan semakin kompleks, tegasnya.

Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Tedy Rizalihadi, MM dalam kesempatan tersebut menyampaikan  bahwa latihan terbang malam, merupakan bagian dari serangkaian proses pendidikan yang harus diikuti oleh siswa  Sekbang TNI AU maupun Sekbang Terpadu di Lanud Adisutjipto.     Latihan berjalan kurang lebih selama 3 minggu dan berjalan dengan aman dan lancar. Latihan terbang malam Sekbang Angkatan 93 ini diikuti oleh 36 siswa  yang terdiri dari 26 Sekbang TNI AU dan 10 orang dari Sekbang Terpadu. Para siswa telah melaksanakan 288 sortie dari total 302 shortie yang telah dilaksanakan termasuk untuk profesiensi dan refreshing bagi Instruktur Penerbang.

"Selama melaksanakan terbang malam para siswa mendapatkan materi pelajaran  diantaranya orientation night, diversion, pattern flight, check and go, preparation serta terbang solo," pungkasnya.

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 25 Mei 2018
Panglima TN‎I Berharap Ada Peraturan Pemerintah untuk Wadah Pasukan Elite TNI Berantas Terorisme
Jum`at, 25 Mei 2018
Panglima TNI: Koopsusgab Miliki Peran Pencegahan hingga Penindakan Aksi Terorisme
Senin, 23 April 2018
Kompak Pakai Kaus Setrip, Panglima TNI dan Kapolri Ramaikan Perlombaan Kartini Run
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas