72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Pasis Seskoau Angkatan-55 Laksanakan International Night

Rabu, 16 Mei 2018 10:27:58 - Oleh : admin - Dibaca : 208 kali

Pasis Seskoau Angkatan-55 Laksanakan International Night

Komandan Seskoau Marsda TNI Donny Ermawan T, M.D.S. didampingi Ny. Ayu Donny Ermawan dan Wadanseskoau Marsma TNI Andjar Sungkowo, S.E., M.Si (Han) beserta Ny. Retno Andjar Sungkowo menghadiri acara Pelangi Nusantara atau International Night  Perwira Siswa (Pasis) Seskoau Angkatan ke-55 beserta istri Perwira Siswa di Gedung Grha Widya Dirgantara Seskoau Lembang Bandung Barat, Selasa (15/05). 

Malam Internasional dikemas dalam bentuk stand budaya tujuh negara asal Pasis Negara Sahabat dan pesertanya berpakaian adat atau pakaian khas negara masing-masing, demikian juga  Pasis TNI AU mengenakan pakaian tradisional berbagai suku dari seluruh daerah di Indonesia.

Dalam sambutannya Danseskoau Marsda TNI Donny Ermawan T., M.D.S. menyatakan, bahwa Bangsa Indonesia dalam menjalankan aktivitas kenegaraannya, telah menjalin hubungan baik dan bekerjasama dengan banyak negara di seluruh penjuru dunia. Salah satu kerjasama antara Indonesia dan negara sahabat diwujudkan dalam bidang pendidikan melalui pertukaran Siswa termasuk Siswa Sesko Angkatan Udara, untuk Angkatan ke-55  tahun ini terdapat 7 Perwira Siswa Negara Sahabat.

Menurut  Danseskoau "guna mempererat hubungan bilateral antar negara, maka lembaga Seskoau menjadwalkan kegiatan Internasional Night, sebagai sarana Pasis Seskoau untuk mengenalkan seni, budaya maupun tradisi dari berbagai suku di Indonesia kepada Pasis Negara Sahabat demikian pula sebaliknya, sehingga akan menumbuhkan sikap toleransi dalam menghadapi berbagai perbedaan di antara kita", ujar Komandan Seskoau.

Rangkaian acara malam internasional meliputi peragaan busana daerah "Pelangi Nusanatara", foto bersama, penampilan tari Rampak Gendang, paparan dari Pasis Negara Sahabat mengenai negara masing-masing dan ditutup dengan penampilan Reog Ponorogo.  Hadir pula dalam acara tersebut para pejabat, Dosen dan Patun Seskoau beserta istri serta Pasis beserta istri serta keluarga asuh dan Athan Pasis Negara Sahabat.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 23 April 2018
Kompak Pakai Kaus Setrip, Panglima TNI dan Kapolri Ramaikan Perlombaan Kartini Run
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral