72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Marinir Laksanakan Patroli Dan Sidak Minuman Keras Di Merauke

Rabu, 16 Mei 2018 10:29:20 - Oleh : admin - Dibaca : 321 kali

Marinir Laksanakan Patroli Dan Sidak Minuman Keras Di Merauke

Dalam rangka menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, prajurit Korps Marinir dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XI melaksanakan patroli rutin dan sidak minuman keras lokal (Minol) di Kampung Kombe Distrik Malind Kab. Merauke, Papua. Selasa (15/05/2018).

Kegiatan tersebut dilaksanakan Prajurit Korps Marinir Pos Pamrahwan TNI AL (Yonmarhanlan XI) Kumbe bekerja sama dengan jajaran TNI, POLRI dan LINMAS kampung Kumbe. terkait dengan maraknya kegiatan penjualan minuman keras ilegal yang berdampak mengganggu kehidupan sosial bermasyarakat di kampung Kombe,

Dibawah pimpinan  Komandan Pos Pamrahwan TNI AL (Yonmarhanlan XI) Kumbe Sertu Mar Mahendra D.A bekerja sama dengan jajaran TNI, POLRI dan LINMAS kampung Kumbe melaksanakan Patroli rutin dan Sidak minuman keras lokal (Minol), kegiatan tersebut sudah terlaksana mulai tanggal 7 Mei 2018, namun kegiatan patroli rutin dan Sidak akan terus dilaksanakan hingga tercipta kondisi Keamanan dan ketertiban Kampung Kumbe dan sekitarnya dapat tercapai.

Dari hasil kegiatan patroli rutin dan sidak tersebut Tim sudah mengamankan barang bukti berupa Miras Ilegal dan Minol serta menyita alat pembuatan Minol Sopi  dan Sagero.

Selain patroli dan sidak, Komandan Pos Pamrahwan TNI AL (Yonmarhanlan XI) Kumbe Sertu Mar Mahendra D.A juga memberi pengarahan dan penyuluhan kepada masyarakat Kampung Kumbe mengenai dampak mengkonsumsi minum - minuman keras yang dapat merusak kesehatan dan memicu tindakan yang berujung pada tindak kekerasan dan kejahatan.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 23 April 2018
Kompak Pakai Kaus Setrip, Panglima TNI dan Kapolri Ramaikan Perlombaan Kartini Run
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral